Kecelakaan di Tol Manyar Gresik, Sopir Trailer Terjepit di Dalam Kabin

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Farizal Tito

Polisi mengevakuasi sopir trailer

jatimnow.com - Kecelakaan terjadi di KM 16.00 B, Tol Manyar Gresik arah ke Dupak Surabaya, Rabu (30/1/2019) pukul 04.30 Wib.

Kecelakaan tersebut antara truk trailer bermuatan tepung bernopol L 9359 UP yang menabrak bagian belakang dum truk bermuatan pasir dengan nopol K 1975 DM.

Trailer muatan tepung dikemudikan oleh Waloyo (63) warga Jalan Prajurit Kulon, Mojokerto. Sedangkan sopir dum truk angkut pasir adalah Ahmad Soleh (35) warga Desa Tayuhan, Rembang, Jawa Tengah.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S. Wibowo mengatakan akibat kecelakaan tersebut, sopir yang bermuatan tepung terjepit di dalam kabin truk.

"Dugaan sementara, sopir truk atas nama Waloyo, mengantuk, dan tidak dapat menguasai kemudi sehingga menabrak bagian belakang dum truk bermuatan pasir itu," kata AKBP Bambang S Wibowo.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun sopir truk Waloyo itu terjepit di dalam kabin. Ia mengalami lecet bagian kepala dan perut nyeri," ujar Alumus AKPOL tahun 1999 ini.

Dari keterangan saksi di lokasi, kedua truk itu melaju searah dari arah barat ke timur di lajur dua Tol Manyar Gresik arah ke Dupak Surabaya

Sopir Waloyo berhasil di evakuasi dari kabin truk yang rusak parah dan langsung di evakuasi ke rumah sakit terdekat.

"Waloyo sudah kami evakuasi dan saat ini dirawat di Rumah Sakit Ibnu Sina Gresik," jelas mantan KabagOps Polrestabes Surabaya ini.

Selanjutnya, kendaraan yang mengalami kecelakaan tersebut diamankan oleh sat PJR dan petugas tol ke Pool Derek Romokalisari. Dan untuk penanganan diserahkan ke Unit Laka Satlantas Polres Gresik.

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter