Pemkot Blitar Gelontorkan Rp 23 Miliar Untuk Pembangunan SMPN 3

Editor: Arif Ardianto / Reporter: CF Glorian

Gedung SMPN 3 Blitar.

jatimnow.com - Pada tahun 2018 ini Pemerintah Kota Blitar kembali mengucurkan anggaran pendidikan.

Kali ini, dana sebesar Rp 23 Miliyar rupiah digelontorkan pemerintah untuk pembangunan SMPN 3 Blitar tahap 2.

Anggaran sebesar Rp 23 Miliar tersebut akan digunakan untuk pembangunan sejumlah ruang kelas IX. Pembangunan ini juga akan lebih difokuskan pada bangunan dua lantai termasuk bangunan pendukung sarana dan prasarana penunjang.

"Anggaran itu juga untuk pembangunan gedung internal dan eksternal. Ruang kelas IX, Masjid, tempat parkir sepeda itu, sama ruangan penunjang seperti kantin, lapangan basket sama pagar bagian depan itu," kata Kasi Sarana dan Prasarana, Dinas Pendidikan Kota Blitar Turkamandoko di Kantornya Kamis (29/03/2018).

Dijelaskannya, pembangunan yang masih berlangsung saat ini ialah pembangunan SMPN 3 Blitar tahap satu.

Dalam tahap ini, beberapa bangunan yang masih dikerjakan yakni ruang kelas VII dan VIII serta pagar bangunan sebelah Utara, Timur dan Selatan.

Sedangkan untuk pembangunan tahap dua yang membutuhkan anggaran sebesar Rp 23 Miliyar tersebut akan dimulai dikerjakan sekitar bulan Mei setelah proses lelang.

"Pembangunan akan berlangsung sekitar bulan Mei nanti sampai bulan Oktober harus sudah selesai. Pokoknya maksimal 7 bulan pengerjaannya," terang dia.

Sebelumnya, pemerintah kota Blitar berencana akan merelokasi para siswa SMPN 3 Blitar dari gedung lama yang ada di Jln. S. Soeprijadi ke tempat yang baru di Jln. Ciliwung Kelurahan Tanggung, Kecamatan Kepanjen kidul, Kota Blitar.

Wacana pemindahan tersebut dilakukan untuk mengurai kemacetan yang terjadi sewaktu pulang maupun berangkat sekolah. Sebab di Jln. S. Soeprijadi terdapat sedikit 3 lembaga sekolah yakni SMPN 3, SMPN 5 dan SMPN 6 Blitar.

"Tahun 2019 nanti semua siswa akan dipindahkan langsung. Jadi nggak bertahap atau bergiliran tapi semuanya langsung pakai gedung baru itu," pungkasnya.

Reporter: CF Glorian
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter