Diguyur Hujan Deras, Komplek Perkantoran Pemkab Pasuruan Tergenang

Komplek perkantoran Pemkab Pasuruan tergenang air akibat hujan deras

jatimnow.com - Diguyur hujan lebat selama 90 menit, komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan di Raci, Kecamatan Bangil digenangi air setinggi 20 sampai 30 centimeter, Rabu (30/1/2019).

Titik genangan terpantau berada di sisi barat GOR Sasana Krida Anoraga atau tepatnya di depan tiga Gedung berlantai tiga yang ditempati Dinas Pendidikan, Dinas Lingkungan Hidup, Disperidag, Dinas Koperasi UMKM, Dinas Petanian, Dinas Peternakan dan Dinas Kelautan.

Loading...

"Genangan ini akibat sedikit jebolnya pagar tembok sisi selatan. Sehingga membuat air yang tertampung di lahan kosong belakang komplek perkantoran masuk," jelas Bakti Jati Permana, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan saat dihubungi jatimnow.com, Rabu (30/1/2018).

Meski sempat membuat masyarakat dan para ASN tertahan di dalam gedung. Namun Bakti menjelaskan jika hujan deras yang berlangsung selama 90 menit itu tidak mengganggu pelayanan publik.

Untuk penanganan selanjutnya, dipastikan dinas terkait akan membenahi saluran air di Komplek Pemkab Pasuruan.

"Untuk pembuangan airnya nanti ya, di sisi utara depan GOR. Ini kan hujannya sudah reda. Bentar lagi juga surut," ungkapnya.

Bakti juga mengungkapkan jika saat ini pihaknya juga fokus memantau genangan air di wilayah barat Pasuruan, utamanya di Kecamatan Bangil, Beji dan Gempol.

"Hujan lebat ini juga membuat debit DAS sungai Wrati dan Kedung Larangan meninggi. Kami saat ini memantau genangan air yang diakibatkan dua sungai itu," pungkasnya.

Berita Terkait