Polres Blitar Kota Luncurkan Program 'Bapak Salim'

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: CF Glorian

Warga mengantre pembayaran pajak.

jatimnow.com - Polres Blitar Kota meluncurkan sistem pembayaran pajak bertajuk Bapak Salim, Kamis (29/03/2018).
 
Bapak Salim merupakan singkatan dari 'bayar pajak saat hari libur dan hari Minggu'. Launching program ini dilakukan di Taman Keluarga Kebon Rojo, Kota Blitar.
 
Layanan Bapak Salim dibuka dengan pelayanan bayar pajak menggunakan mobil pelayanan. Tak ayal, layanan tersebut langsung diserbu oleh masyarakat yang langsung memenuhi antrean.
 
"Tadi dikasih tahu sama pak polisi. Ada pelayanan mengurus pajak kendaraan di sini (Taman Kebon Rojo). Jadi ke sini langsung mampir. Lumayan mas deket," kata Budi Wibowo ketika antre membayar pajak lewat Bapak Salim.
 
Menurutnya, layanan Bapak Salim membantu masyarakat ketika dalam sepekan sibuk dengan pekerjaannya.
 
Sehingga Bapak Salim begitu diminta masyarakat yang dibuktikan dengan panjangnya antrean.
 
Inovasi pelayanan Bapak Salim ini merupakan inovasi untuk meningkatkan pelayanan bayar pajak bagi masyarakat. Untuk pelayanan Bapak Salim, Satlantas Polres Blitar Kota menyediakan satu unit mobil pelayanan.
 
Pelayanan Bapak Salim dibuka tiap hari libur dan hari Minggu dengan melakukan pelayanan di beberapa lokasi.
 
Kawasan wisata yang ada di wilayah hukum Polres Blitar Kota menjadi sasaran utama pelayanan Bapak Salim.
 
"Masyarakat yang liburan bisa langsung bayar pajak kendaraan. Pelayanan Bapak Salim kita buka mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB siang," kata Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar.
 
Ia menambahkan, selain tempat wisata, kehadiran Bapak Salim juga akan menyasar sejumlah tempat, terlebih lokasi keramaian. "Kita berharap layanan ini bisa dimanfaatkan betul oleh masyarakat," imbuhnya.
 
Berdasarkan data di Kantor Samsat Kota Blitar, tingkat tunggakan pajak kendaraan masih sekitar 25 persen. Dengan adanya Bapak Salim, target pembayaran pajak dinaikan menjadi 90 persen.
 
"Dengan adanya pelayanan ini masyarakat semakin mudah membayar pajak kendaraan. Kami berharap tingkat pembayaran pajak di Kota Blitar bisa mencapai 90 persen," kata Administrator Pelayanan BPKB dan TNKB Samsat Kota Blitar, Sama'i.
 
Reporter: CF Glorian
Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter