Di Magetan, Presiden Jokowi Borong Jajanan Buat Cucunya Jan Ethes

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana saat memborong jajanan di Magetan untuk cucunya Jan Ethes

jatimnow.com - Di sela-sela kunjungannya di Magetan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi menyempatkan diri melihat sejumlah barang dagangan para nasabah Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) Pemodalan Nasabah Madani (PNM).

Setelah berbagi tips usaha sukses, Presiden Jokowi, Iriana dan rombongan berkeliling sekaligus menyapa 10.128 nasabah Mekaar PNM di Lapangan Cepoko, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan, Jumat (1/2/2019).

Setelah melihat-lihat, keduanya langsung memborong jajanan seperti kerupuk, rempeyek, bawang goreng hingga kuping gajah.

Baca juga:  Temui Nasabah Mekaar di Magetan, Jokowi Berbagi Tips Usaha Sukses

"Ini beli jajanan buat Jan Ethes. Dia suka makan kuping gajah," ungkap Presiden Jokowi.

Tidak hanya di satu stand saja ia membelinya. Presiden Jokowi dan Ibu Iriana juga membeli hampir semua stand dengan rata-rata dibeli dua bungkus jajanan.

"Ini saya beli ya. Berapa? Rp 20 ribu. Ini buat ibu semua," kata Jokowi kepada salah satu pelaku UMKM yang produksinya dibeli.

Sebelumnya, di hadapan 10.128 nasabah Mekaar PNM itu, Presiden Jokowi mengatakan bahwa jujur, disiplin dan kerja keras bisa menjadi kunci sukses bagi para nasabah.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter