Barisan Santri Merah Putih Minta Pakde Karwo Dukung Jokowi

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Barisan Santri Merah Putih di Gedung Negara Grahadi untuk menemui Pakde Karwo

jatimnow.com - Barisan Santri Merah Putih (BSMP) mendatangi Gedung Negara Grahadi, Jumat (1/2/2019). Mereka meminta Gubernur Jawa Timur Soekarwo untuk bergabung dengan BSMP dan mendukung pasangan Calon Presiden (Capres) dan Wakil Presiden (Cawapres) Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin.

"Kami Forum Barisan Santri Merah Putih dengan segala kerendahan hati mengajak Pakde Karwo untuk ikut beserta kami mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01 yaitu Bapak Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin," ujar Ketua BSMP Fahrur Rozie kepada wartawan.

Gus Fahrur menambahkan, ada beberapa pertimbangan agar Pakde Karwo mendukung pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin, di antaranya keberhasilan Jokowi dalam lima tahun ini sangat nyata dan signifikan mulai dari infrastruktur, ekonomi, hingga kesejahteraan rakyat.

"Pak Jokowi juga merangkul cawapres yang berasal dari kalangan Nahdliyin yaitu KH Ma'ruf Amin yang merupakan representasi dari mayoritas warganya di Jawa Timur," tuturnya.

Gus Fahrur juga memandang Pakde Karwo adalah panutan dan banyak pengikutnya di Jawa Timur, terutama di wilayah mataraman.

Jika Gubernur Jatim dua periode itu bergabung untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf, maka pihaknya memperkirakan kemenangan Jokowi di Pemilihan Presiden 2019 ini bisa mencapai 90 persen.

"Kalau Pakde Karwo bergabung bersama kami, insyaAllah kemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin bisa mencapai 90 persen. Ada penambahan suara sekitar 5 juta," jelasnya.

Permintaan puluhan santri tersebut disertai dengan mengirimkan surat ke Soekarwo. Bahkan, mereka akan meminta Pakde Karwo untuk memimpin BSMP.

Namun, Soekarwo tidak ada di Grahadi karena sedang mendampingi kunjungan kerja Presiden Jokowi di beberapa wilayah di Jatim.

"BSMP siap dipimpin Pakde Karwo. Kami siap mendukungnya," terangnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter