Presiden Jokowi Kaget Kopi di Magetan Hanya Rp 3 Ribu

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Presiden Jokowi saat berdialog dengan ribuan nasabah Mekaar PNM di Magetan

jatimnow.com - Dalam kunjungannya ke Magetan, Jumat (1/2/2019) untuk bertemu ribuan nasabah Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) Pemodalan Nasabah Madani (PNM), Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikagetkan dengan harga kopi di sana.

Salah satu ibu-ibu nasabah Mekaar PNM yang beruntung bisa berdialog dengan Presiden Indonesia ke tujuh ini adalah Sujitmati.

Kepada Presiden Jokowi, Sujitmati menceritakan bahwa sudah empat tahun menjadi nasabah Mekaar PNM, dengan usahanya warung kopi yang dijual di angkringan.

"Sudah 4 tahun saya jadi nasabah. Jualan kopi," kata Sujitmati.

Lalu, Jokowi mengatakan jika menantu keduanya, Bobby Nasution juga berjualan kopi. Ia mengungkapkan penasaran dengan harga kopi yang dijual Sujitmati.

"Ibu jualnya berapa kalau di Magetan? Lebih murah atau mahal daripada yang anak saya jual," tanya Presiden Jokowi kepada Sujitmati disambut ketawa nasabah yang hadir.

"Cuma Rp 3 ribu Pak. Kan cuma di pinggir jalan saja jualnya," jawab Sujitmati.

"Wah lebih murah dibandingkan punya anak saya. Anak saya saja Rp 16 ribu," ungkap Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi kemudian berpesan kepada Sujitmati dan semua nasabah yang ada di sana agar tetap berjualan, asal dengan tiga syarat yaitu jujur, displin dan kerja keras.

Sebelumnya, di hadapan 10.128 nasabah Mekaar PNM itu, Presiden Jokowi mengatakan bahwa jujur, disiplin dan kerja keras bisa menjadi kunci sukses bagi para nasabah.

10.128 nasabah yang dikunjungi Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi serta rombongan itu adalah nasabah Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) PNM di Lapangan Cepoko, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter