Gandakan Kunci, Mantan Karyawan Curi Vapor Senilai Rp 400 Juta

Editor: Arif Ardianto Narendra Bakrie / Reporter:

Barang bukti rokok elektrik yang berhasil diamankan.

jatimnow.com - Sebuah toko rokok elektrik atau yang kerap disebut vapor di Jalan HR Muhammad Surabaya dibobol maling.

Pemilik melaporkan bahwa toko miliknya telah dicuri. Atas laporan itu, Unit Resmob Polrestabes Surabaya bergerak dan berhasil mengamankan pelaku pada Minggu (25/3/2018) malam.

Dari penangkapan itu, Kanit Resmob, Iptu Bima Sakti dan timnya berhasil meringkus dua pelaku pembobolan toko vapor tersebut.

Kedua tersangka,  Budi Setiawan (31), warga Jalan Kedung Anyar II dan Agustinus Deni (38) asal Jalan Simo Sidomulyo IV, ditangkap saat hendak menjual barang curiannya.

"Mereka kami sergap saat hendak menjual sejumlah dus berisi vapor yang mereka curi," sebut Bima, Kamis (29/3/2018).

Dari tangan tersangka, diamankan 7 dus berisi ratusan vapor. Berdasar keterangan pelaku, mereka mencuri berempat dengan menggunakan kunci ganda untuk membuka toko. Pasalnya, satu diantara pelaku, merupakan mantan karyawan toko.

"Dua pelaku lain masih kami buru dan sudah kami tetapkan DPO (daftar pencarian orang)," tegas Bima.

Vapor-vapor yang dicuri keempat pelaku, diperkirakan senilai 400 Juta. Untuk vapor lainnya sudah berhasil dijual. Sedangkan 7 dus berisi vapor yang disita, nyaris saja terjual ke luar Kota Surabaya.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter