Buka Rakornas BNPB, Jokowi Ingatkan Konsolidasi Penanggulangan Bencana

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Arry Saputra

Presiden Jokowi buka Rakornas BNPB JX International

jatimnow.com - Presiden Joko Widodo membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang digelar di Gedung JX International (Jatim Expo), Sabtu (2/2/2018).

Hal menarik terjadi saat Presiden Jokowi melakukan sambutan dengan memanggil salah satu Kepala BPBD Palu bernama Presly Tampubolon.

"Ini ada yang dari Palu? BNPB? BPBD? Lain kali buat singkatan jangan panjang-panjang. B-P-B-D. Ngerti tapi kepanjangan," kata Jokowi diikuti gelak tawa peserta Rakornas.

Pada saat melakukan dialog, Jokowi sempat menanyakan kepada Presly apakah masih kerabat dengan sang legenda Penyanyi Elvis Presley.

"Presly? Masih saudara dengan Elvis?" tanya nya sembari diikuti gelak tawa seisi ruangan.

Setelah melakukan candaan tersebut, Jokowi menanyakan kepada Presly apakah ada kendala yang dialami saat menghadapi bencana alam gempa bumi. Di jawab Presly yang menyatakan jika kendala utamanya dari koordinasi awal saat bencana terjadi.

"Ini, konsolidasi dengan seluruh instansi yang terkait dengan ini. Yang paling sulit di situ. Semua pasti syok. Gubernur syok, Kapolda syok, Pak Presly gak tahu syok apa tidak? Ini mulai harus kita desain kalau ada bencana apa yang harus dikonsolidasikan," ujarnya.

Usai melakukan sesi tanya jawab, Presly dipersilahkan kembali sembari foto bersama dengannya sebagai bentuk kenang-kenangan. Bahkan ia sempat melakukan guyonan kembali dengan menitipkan salam untuk Elvis Presley kepada Presly.

"Salam ya untuk Elvis Presley," ujar Jokowi dengan senyum lebar.

Hal itu pun sontak membuat penonton seisi ruangan kembali tertawa dengan candaan yang dilakukan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter