Hore... Jalan Menuju Wisata Pulau Merah Mulai Diperbaiki

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Perbaikan jalan itu sudah mulai digarap oleh PT Bumi Suksesindo (BSI)

jatimnow.com- PT Bumi Suksesindo (BSI), operator pertambangan mineral di Tumpangpitu, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, kembali menyalurkan program perbaikan infrastruktur.

Dalam waktu dekat, jalan raya menuju ke wisata Pulau Merah yang rusak parah akan segera mulus kembali.

Senior Manager Eksternal Affairs PT BSI, Yunizar Imamsyah menjelaskan, proyek perbaikan jalan tersebut sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan melalui program CSR.

Jalan yang akan diperbaiki mulai dari simpang 3 Silirbaru hingga ke Pulau Merah. Atau sepanjang hampir 3 kilometer.

Desain atau rancangan kontruksi jalan sendiri berdasarkan dari usulan dan hasil analisa Dinas PU Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang Banyuwangi.

"Dalam pelaksanaannya, akan kita modifikasi dan mudah-mudahan bisa menjadi lebih baik. Misal yang semula lebar jalan 4 meter akan ditambah hingga 6 meter," jelas Yunizar saat sambutan di acara seremonial penyerahan program tersebut di kantor desa setempat, Kamis (29/3/2018).

Peningkatan kualitas itu dilakukan dengan pertimbangan perkembangan wisata Pulau Merah serta adanya  pelabuhan ikan di Dusun Pancer yang masih dalam pengerjaan. Dimana pengunjung wisata kerap berkunjung dengan kendaraan berbadan besar. Sehingga nanti saat berpapasan bisa lancar.

"Kalau saat ini ada kendaraan besar saling berpapasan yang satu akan turun dari bahu jalan dan itu bisa merusak," tambahnya.

Dia juga meminta kepada masyarakat agar mahfum jika nanti saat proyek perbaikan jalan akan menganggu kelancaran arus lalu lintas. Karena, jalur yang diperbaiki akan ditutup total selama proyek perbaikan jalan berlangsung.

Dengan demikian, dia menyarankan agar pengendara bisa menggunakan jalur alternatif menuju ke Pulau Merah.

"Proyek kita mulai hari ini dengan perampingan pohon dan pohon yang menganggu ditebang. Kita juga sudah kordinasi dengan Telkom mengenai pemindahan tiang telepon yang ada," urainya, sembari meminta warga untuk membantu mensosialisasikan proyek tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Sumberagung, Vivin Agustin merasa senang karena PT BSI dengan sigap merespon kesulitan masyarakatnya.

Dia juga meminta, PT BSI terus menjaga dan membangun komunikasi dengan masyarakat Desa Sumberagung, sebagai kawasan ring satu.

"Saya ucapkan terima kasih kepada PT BSI. Pesan saya, tolong terus berikan perhatian yang lebih kepada masyarakat Sumberagung, sebagai kawasan ring satu," tandasnya.

 

Reporter: Irul Hamdani

Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter