Plengsengan Jalur Kereta Api di Surabaya Ambrol Nyaris Timpa Rumah

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Plengsengan yang ambrol di Surabaya

jatimnow.com - Hujan deras menyebabkan pelengsengan atau tembok penahan jalur kereta api di Surabaya Ambrol, Sabtu (2/2/2019). Plengsengan yang berada  di Jalan Kapasari 9 ambrol dan hampir menimpa rumah warga.

Data yang didapat jatimnow.com, kejadian tersebut terjadi pada pukul 16.30 Wib. Plengsengan di tempat itu mengalami kelongsoran dari bawah yang mengakibatkan kemiringan. Plengsengan tersebut miring dan hampir mengenai rumah warga

Kabid Darlog BPB Linmas Surabaya, Yusuf Masruh mengatakan, plengsengan yang longsor dari tanah di bawahnya tersebut ke arah pemukiman warga. Namun tidak sampai jebol.

Yusuf menjelaskan, plengsengan yang mengalami kelongsoran itu diperkirakan panjangnya sekitar 4 meter. Namun tidak sampai mengenai rumah warga.

"Panjang ya kurang lebih 4 meter nggak sampe kena rumah, hanya bagian jalannya saja," jelasnya.

"Tanah yang dibawahnya longsor kemudian membuat miring tapi nggak sampai mengenai atap rumah warga atau menimpa orang dan motor yang ada disitu," kata Yusuf Masruh saat dikonfirmasi jatimnow.com.

Sementara itu, lanjut Yusuf, setelah longsor, warga setempat melakukan kerja bakti untuk membersihkan reruntuhan tanah yang memenuhi teras rumah warga.

"Sudah dikerjabaktikan warga. Sudah bersih tadi mas," lanjutnya.

Yusuf menambahkan, perbaikan viaduk longsor tersebut akan dilakukan oleh PT KAI, pasalnya plengsengan tersebut milik PT KAI.

"Nanti itu akan diperbaiki PT KAI yang memeperbaiki mereka semua karena itu miliknya PT KAI yang bertanggung jawab," tutupnya.





jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter