6 Peristiwa Akibat Hujan Deras Disertai Angin di Surabaya Hari ini

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito Arry Saputra

Pohon tumbang menimpa motor

jatimnow.com - Cuaca ekstrim yang terjadi di Kota Surabaya hari ini, Sabtu (2/2/2019) mengakibatkan beberapa peristiwa, diantaranya atap bangunan ambrol, pohon tumbang, serta plengsengan jalur kereta api ambrol. Hal ini disebabkan hujan deras yang disertai angin kencang selama beberapa jam.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPB) dan Linmas Kota Surabaya, Eddy Christijanto mencatat, sedikitnya 6 kejadian di Surabaya selama satu hari ini, Sabtu (2/2/2019). Diantaranya 4 pohon roboh di beberapa lokasi, atap ruko ambruk serta plengsengan rel Kereta yang ambrol.



"Pantauan selama sore hari, ada pohon roboh itu diameternya kecil, ada di 4 titik, di Kaliwaron, Peneleh, Gubeng yang satunya lagi ada di Batak. Kemudian konstruksi bangunan penahan di Tambaksari, plengsengan penahan rel itu juga roboh," ungkapnya.

Untuk kondisi genangan air, Eddy mengatakan jika sampai detik ini semua keadaan jalanan sudah clear. Namun ketika hujan deras di beberapa titik sempat mengalami Genangan setinggi 15 cm.



"Sampai dengan detik ini sudah clear. Cuma ketika hujan deras ada genangan di beberapa titik, sekitar 5-15 cm," lanjutnya.

Eddy mengimbau masyarakat agar waspada terlibih saat menjelang hujan.

"Kita sudah imbau sejak kejadian di Jalan Undaan itu. Kami imbau ketika hujan untuk jauhi pohon dan papan reklame," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter