Diduga Tenggelam di Kolam Renang Hotel, Anak di Banyuwangi Tewas

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Polisi mengecek lokasi kolam renang hotel tempat korban diduga tenggelam hingga tewas

jatimnow.com - Seorang anak di Banyuwangi dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis Rumah Sakit Islam Banyuwangi. Anak 12 tahun bernama Adam Dwi Anugrah itu dilarikan ke rumah sakit dari kolam renang salah satu hotel, Minggu (3/2/2019).

Informasi yang dihimpun jatimnow.com menyebut, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.30 Wib. Korban tewas setelah diduga tenggelam di kolam renang hotel di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi. Saat itu, korban berenang bersama Viky (12).

Ibu korban, Teguh Andriani (39) yang tinggal di Perumahan Griya Giri Mulya yang mendapat kabar sekitar pukul 10.00 Wib bergegas menuju lokasi. Informasi itu diterimanya dari karyawan hotel yang saat itu sedang tidak bekerja.

Setiba di lokasi, dirinya mengaku terkejut saat melihat buah hatinya sudah tidak bergerak di sisi kolam renang.

"Ya kaget. Waktu saya tiba, anak saya ada di pinggir kolam renang nggak di apa-apain," ungkapnya usai mengikuti prosesi pemakaman, Minggu (3/2/2019) sore.

Saat berangkat menuju ke kolam hotel, lanjut Andriani, anaknya itu berpamitan dengan mengajak Viky, temannya dan sekitar pukul 07.30 Wib berangkat dari rumahnya.

Ibu dua anak itu menambahkan, Adam, anaknya itu diakuinya memang suka berenang dan hampir setiap hari Minggu selalu menyempatkan berenang.

"Anak saya itu bisa berenang. Minggu kemarin juga renang di Mirah Fantasi," tegas Andriani.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kalipuro Ipda Suyono mengatakan, korban saat itu datang bersama 5 orang temannya. Dari keterangan resepsionis hotel, korban tercatat masuk sekitar pukul 08.00 Wib dan membeli tiket masuk.

"Bersama temannya langsung menuju ke kolam renang hotel di kedalaman 180 cm menuju ke kedalaman 130 cm sebanyak 4 kali," sebut Suyono.

Saat itu, lanjutnya, petugas hotel yang sedang bertugas yaitu Eko (26) menyampaikan ada seorang anak yang tenggelam kepada rekannya, Mohammad Fathur Rozi (24).

"Kemudian Fathur Rozi bersama rekan kerjanya mengambil korban dari dasar kolam renang dan membawanya ke pinggir kolam," ungkapnya.

Kemudian, kedua karyawan Hotel Berlian Abadi itu membawa korban menggunakan sepeda motor ke Rumah Sakit Islam Banyuwangi. Tetapi petugas medis menyatakan bahwa korban telah meninggal dunia.

"Sementara kami masih interogasi saksi-saksi untuk mengetahui jika adanya pelanggaran pidananya," tegasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter