Komunitas Indonesia Fortuner Club Jelajahi Pulau Dewata

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Arry Saputra

Anggota komunitas IFC berfoto bersama, sebelum berangkat touring ke Bali.

jatimnow.com - Komunitas Indonesia Fortuner Club (IFC) menggelar touring 'Explore Bali', Kamis (29/3/2018). Start dari Sidoarjo, rombongan pemilik Toyota Fortuner tersebut berangkat ke menjelajahi Pulau Dewata secara berkonvoi.

Vian, Ketua Dewan Pembina IFC mengatakan, kegiatan touring ini bertujuan  untuk ekspedisi, wisata, dan gathering serta gala dinner untuk keakraban anggota.

Selain itu, IFC memiliki kegiatan seperti touring pendek, sedang, panjang dan baksos. Setiap touring memiliki tema sendiri. Meliputi pendidikan, wisata maupun sosial.

Kali ini IFC mengusung tema Explore Bali yang disebut touring panjang dengan menginap 4 hari 3 malam dan diikuti oleh 26 kendaraan. IFC sendiri berdiri sejak 16 Juli 2017

Ia mengatakan, komunitas ini berdiri karena ketidakpuasannya dari komunitas sebelumnya. Sehingga mereka memiliki keinginan mendirikan komunitas yang mempunyai arti dari kata komunitas itu sendiri.

 

 

"Karena adanya ketidakpuasan dari komunitas yang pernah saya ikuti, maka timbul keinginan untuk membuat komunitas yang memiliki arti komunitas itu sendiri. Komunitas menjujung tinggi istilah berkomunitas, menjunjung tinggi silaturrahmi," ujar Vian

Ketua Umum IFC Haryono mengatakan, komunitas ini sudah ada di seluruh wilayah Indonesia, Mereka juga melakukan penyambutan dari komunitas lain di daerah-daerah lainnya.

Komunitas ini selalu mengutamakan persaudaraan, persahabatan tanpa batas, tanpa syarat. Dan bersemboyan Seroja. Brotherhood dan Happylisius dan Salam Seroja (sehat rohani dan jasmani).

"Terutama diaturan touring selalu mengutamakan keamanan, kenyamanan dan kebahagiaan. Jadi setiap kegiatan, semua member menikmati kebahagiaan karena berkumpul. Selalu dengan hormon kebahagiaan, selalu sama keluarga. Rencana kedepannya, kami akan melakukan touring ke Sulawesi. Harapannya IFC bisa ada dimana-mana, di seluruh Indonesia," pungkasnya.

 

Reporter: Arry Saputra

Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter