Terdengar Ledakan dari Ruko Dekat Tugu Pahlawan yang Terbakar

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Farizal Tito

Pembasahan oleh PMK Surabaya di ruko bahan kimia

jatimnow.com - Sedikitnya 15 unit armada pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar sebuah rumah toko (ruko) menjual bahan kimia/fiberglass di Jalan Tembaan Surabaya atau selatan Tugu Pahlawan, Senin (4/2/2019) sore.

"Saat ini api berhasil kita padamkan, dan di dalam para personel masih melakukan pembahasan mengingat ruko itu isinya bahan kimia yang mudah tersulut api," kata Plt Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya Irvan Widyanto saat ditemui dilokasi.

Baca juga:     Ruko Jual Bahan Kimia di Dekat Tugu Pahlawan Terbakar

Ditengah guyuran derasnya air hujan, para petugas pemadam kebakaran kota Surabaya terpantau berjibaku mengeluarkan barang-barang berupa tong yang berisikan bahan kimia di ruko Perdana. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, dikarenakan ruko tersebut tutup pada sore hari.

Ditempat yang sama, Wiji, salah satu saksi mata mengaku sempat mendengar ledakan dari dalam ruko yang diketahui menjual bahan kimia tersebut.

"Kan biasanya ini jualan tempe penyet di depan ruko itu waktu sore. Pas mau dasar kok terdengar suara ledakan dari dalam. Setelah itu timbul asap dan api," kata Wiji.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter