Keseruan Perayaan Imlek di KBS, Mulai Barongsai Hingga Angpao

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Arry Saputra

Pengelola KBS menggelar pertunjukan Barongsai untuk para pengunjung di Hari Raya Imlek

jatimnow.com - Hari Raya Imlek, wisata Kebun Binatang Surabaya (KBS) dibanjiri pengunjung, Selasa (5/2/2019). Pengelola menggelar pertunjukan Barongsai dan Liang Liong atau tari naga hingga Keeper Talk dan Kuis Angpao.

Humas KBS, Wini Hustiani menjelaskan, pertunjukkan Barongsai dan Liang Liong itu digelar khusus untuk menghibur para pengunjung di perayaan Imlek kali ini. Selain itu, pengunjung juga dihibur dengan live music.

Dari pantauan jatimnow.com, para pekerja di KBS juga mengenakan baju adat Tionghoa lengkap dengan berbagai aksesorisnya.

"Kami berusaha menghadirkan suasana tradisional China melalui kesenian-kesenian asli sana," jelas Wini saat ditemui di lokasi.

Wini memperkirakan, sebanyak 15 ribu lebih pengunjung datang di hari libur Imlek tahun ini ke KBS.

"Memang sejak buka tadi sudah membludak. Karena hari libur kan. Selain itu juga ada wahana tambahan karena ini Imlek," terangnya.

Pertunjukan Liang Liong atau tari naga di KBS

Gelaran khusus Imlek, lanjut Wini, dilakukan setiap tahunnya. Namun pada tahun ini, KBS menghadirkan program baru berupa Keeper Talk. Keeper Talk merupakan program di mana penjaga kandang akan menjelaskan apa pun terkait hewan yang dijaga.

"Jadi mulai jenisnya, habitatnya, makanannya, masa kawin dan lain-lain. Di Keeper Talk ini juga akan ada doorprize berupa angpao supaya anak-anak semangat," bebernya.

Pada Imlek 2019, Keeper Talk yang diusung yaitu hewan babi rusa sesuai dengan shio tahun baru Imlek kali ini, yaitu shio babi tanah.

"Kami ingin menyampaikan bahwa babi rusa merupakan satwa endemik Indonesia yang mulai langka. Selain menghibur, kami edukasi semua pengunjung," ungkap Wini.

Nah, untuk bisa mendapatkan hadiah berupa angpao, para pengunjung harus bisa menjawab kuis yang diberikan panitia.

"Selain kuis berhadiah angpao, jeruk kecil-kecil di pohon angpao itu juga kita suruh ambil bagi anak-anak supaya mereka senang," tutup Wini.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter