Dua Mesin ATM Bank Jatim di Blitar Dibobol, Rp 18 Juta Raib

Editor: Arif Ardianto / Reporter: CF Glorian

Salah satu lokasi mesin ATM yang dibobol

jatimnow.com - Dua mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Jatim yang ada di Blitar di bobol. Mesin atm yang berada di wilayah desa Sukorejo, Udanawu dan di Jalan S Soeprijadi sebelah timur kantor Pemkab Blitar tersebut dibobol pada Selasa (5/2/2019).

Dari laporan yang diterima polisi, pelaku berhasil mengambil uang tunai 18 juta rupiah di mesin ATM yang ada di Sukorejo, Udanawu. Ini setelah petugas bank mengetahui mesin dalam kondisi terbuka dibagian belakang serta sejumlah kabel terburai.

Informasi yang diterima, pelaku merupakan spesialis pembobol ATM yang beraksi di berbagai kota di Pulau Jawa. Polisi sudah menangkap empat orang yang diduga pelaku pembobol mesian ATM.

"Pelaku sudah ditangkap oleh Tim dari Polres Trenggalek. Saat ini petugas kami masih melakukan koordinasi dengan Polres Trenggalek terkait kejadian ini," ujar Kasatreskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono, Rabu (06/02/2019).

Pembobolan ATM di Udanawu itu bermula ketika pimpinan bank Jatim menginstruksikan anak buahnya untuk mengecek kondisi ATM. Pegawai yang diperintah kemudian bergegas menuju lokasi yang dimaksud.

Tiba di lokasi, karyawan lalu mengecek kedalam mesin atm dan didapati kondisi mesin sudah dibobol serta sejumlah kabel terburai keluar. Selain itu, terdapat laporan jika Pembobolan juga terjadi ATM Bank Jatim Jalan S Soeprijadi, Kota Blitar.

Diduga kerugian yang diderita oleh pihak Bank Jatim lebih dari 18 juta rupiah. Kasus ini, kini sedang dalam pemeriksaan lebih lanjut oleh polisi.

"Pencurian sebagaimana pasal 363 KUHP. Kita sedang koordinasi," tutup Heri.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter