Kecelakaan Maut Bus Eka Tabrak Truk di Tol Nganjuk, Dua Orang Tewas

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Petugas melakukan evakuasi penumpang Bus Eka yang terlibat kecelakaan di Jalan Tol Nganjuk

jatimnow.com - Kecelakaan maut terjadi di KM 643A Jalan Tol Kertosono, Nganjuk-Madiun, Rabu (6/2/2019). Bus Eka menabrak truk hingga kedua kendaraan itu terguling. Dua orang tewas dan dua orang luka berat akibat kecelakaan ini.

"Dua orang meninggal dunia," kata Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo.

Menurut Bambang, Bus Eka tersebut bernopol S 7538 US yang dikemudikan Soemarno (45) warga Dinoyo Baru 57-A, Surabaya. Sedangkan truk yang ditabrak bus patas itu bernopol S 9898 UD yang disopiri Suraji (57) warga Desa Semenpinggir, Kecamatan Kapas, Bojonegoro.

"Kami masih melakukan evakuasi kendaraan di TKP," tegas Bambang.

Dari kronologi awal yang didapat Sat PJR Polda Jatim, bus itu melaju kencang berjalan searah dengan truk yang ada di depannya sekitar pukul 03.50 Wib.

Diduga, sopir bus kehilangan kendali dan menyeruduk truk tersebut hingga bus dan truk keluar dari badan jalan tol dan terguling.

"Penumpang sudah di evakuasi dan dibawa ke RS Bhayangkara Nganjuk," tegas Bambang.

Hingga pukul 13.30 Wib, Bambang masih belum menyebut detail berapa penumpang bus itu dan bagaimana kronologi pasti atas kecelakaan itu.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter