HPN, Wartawan di Blitar Bagi-bagi Jus Jambu ke Pasien Demam Berdarah

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: CF Glorian

Wartawan di Blitar membagikan jus jambu ke pasien demam berdarah dalam rangka HPN tahun 2019

jatimnow.com - Peringati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Blitar Raya menggelar bakti sosial bagi-bagi jus jambu merah, Rabu (6/2/2019).

Sekitar 200 botol jus dibagikan kepada para pasien demam berdarah dengue (DBD) di sejumlah rumah sakit yang ada di Kota maupun Kabupaten Blitar.

"Kita ikut prihatin karena jumlah penderita DBD begitu banyak. Harapannya semoga ini bermanfaat bagi para penderita," kata Sekretaris PWI Blitar Raya, Arief Juli Prabowo.

Pembagian jus itu dilakukan sejak pagi. Satu persatu pasien didatangi para wartawan yang masuk secara bergantian. Jus tersebut dibagikan pada pasien DBD balita dan dewasa di tiga rumah sakit antara lain pada dua rumah sakit swasta di Kota Blitar dan rumah sakit pemerintah di Kabupaten Blitar.

Kegiatan bagi-bagi jus tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Hal ini termasuk mendorong pemerintah untuk segera mengatasi wabah DBD di Blitar raya.

"Ini merupakan kegiatan spontanitas kita dalam peringatan HPN dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat. Semoga para pasien segera sembuh," tambah Arief.

Diketahui, jumlah penderita DBD di Blitar raya terus bertambah. Data di Rumah Sakit Aminah Kota Blitar saja, sejak Januari hingga awal Februari ini setidaknya 70 warga terjangkit DBD.

"Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh temen-temen media. Karena memang jumlah penderita DBD Terus bertambah. Selain bermanfaat semoga korban DBD juga tidak lagi bertambah," sambung Rika Ayu Respatiwulan, Humas Marketing RS Aminah.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter