jatimnow.com

Dua Truk Gandeng Terlibat Kecelakaan di Tol Waru

Editor : Arif Ardianto Reporter : Farizal Tito
Dua truk yang terlibat kecelakaan di Tol Waru 🔍
Dua truk yang terlibat kecelakaan di Tol Waru

jatimnow.com - Kecelakaan melibatkan dua truk gandeng terjadi di Tol Waru arah Sidoarjo, tepatnya di km 27.800 B sebelum GT Sidoarjo 2, Rabu (6/ 02/ 2019) malam. Bagian depan salah satu kendaraan yang terlibat kecelakaan, ringsek.

"Kecelakaan itu terjadi di Km 27.800 B sebelum GT Sidoarjo 2., tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini," terang Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo, kepada jatimnow.com.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan diantaranya truck gandeng Mercedes Benz warna Hijau muda, bernopol L 8544 UQ yang dikendarai, Andi Anggodo Setiawan, (26) warga Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro, Lampung, Indonesia.

Sedangkan kendaraan kedua yakni truck gandeng Mitsubishi warna coklat, bernopol L 8238 UR yang dikendarai Arman Juni Arko, (26) Warga Kaliawen Timur, Ngino, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

"Kecelakaan bermula saat kedua truck tersebut berjalan beriring-iringan dari arah Utara ke Selatan (truk yang dikemudikan Andi di depan, Truck Arman dibelakang). Sesampainya di km 27.800A, tiba-tiba truck yg dikendarai Arman menabrak truk yang di kemudikan andi," beber mantan KabagOps Polrestabes Surabaya ini.

Alumnus AKPOL tahun 1999 ini mengungkapakan, dari analisa sementara petugas dilapangan, kecelakaan terjadi karena truck yg dikemudikan Arman tidak menjaga jarak yang cukup.

"Selan tidak ada jarak, terjadinya kecelakaan itu juga diduga karena masalah teknis komponen kendaraan (rem blong) secara tiba tiba," katanya.