Keren, Jalan Tol Jakarta-Ngawi Cuma Ditempuh 9 Jam

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Gerbang Tol Madiun yang baru diresmikan Presiden Joko Widodo.

jatimnow.com - Pasca diresmikannya tol Kertosono-Ngawi, ruas Wilangan-Ngawi, pemerintah pusat dan daerah akan segera mengintegrasikan jalan tol dengan pelabuhan, airport, daerah perekonomian khusus maupun daerah industri.

"Sehingga mobilitas dan biaya transportasi bisa ditekan semaksimal mungkin," kata Presiden Jokowi kepada media di Madiun, Kamis (29/3/2018)
 
Ia pun mengatakan, dengan demikian, telah selesai 51.95 Km dari Ngawi sampai Wilangan. "Paling tidak saat mudik lebaran pemudik tidak akan lama diperjalanan," urainya.
 
Dia mengklaim, nanti warga bisa menikmati tol dari Jakarta sampai Ngawi tidak sampai 24 jam. Ia memprediksi hanya memakan waktu 9 jam saja.
 
"Kalau biasanya kena macet, sekarang enggak lagi. Karena banyak orang ke tol, tinggal 9 jam nantinya. Tidak usah berhari-hari. Jika pembangunan tol sesuai target," katanya.
 
Seperti diketahui, untuk target, akhir 2018 dari Ruas Tol Merak sampai Pasuruan akan menyambung. Pun untuk 2019 dari Merak sampai Banyuwangi juga sudah tersambung.
 

 

Adapun ruas jalan Tol Ngawi-Wilangan yang diresmikan Jokowi merupakan bagian dari ruas Tol Solo-Ngawi-Kertosono yang dibangun oleh PT Ngawi Kertosono Jaya (PT NKJ). 

Peresmian ruas jalan Tol Ngawi-Wilangan ini mendahului dua ruas lainnya karena infrastruktur dinilai lebih siap. Sementara ruas jalan Tol Solo-Ngawi oleh PT Solo Ngawi Jaya (SNJ) dan Wilangan-Kertosono oleh pemerintah belum selesai pembangunannya.

Tol Ngawi-Kertosono dilengkapi empat gerbang tol (GT) yang juga telah diuji kelayakannya, yakni GT Ngawi, GT Madiun di Dumpil Balerejo, GT Mejayan di Caruban dan GT Wilangan di perbatasan Kabupaten Madiun-Nganjuk di Desa Pajaran, Kecamatan Saradan.

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter