Video Bugil Tersebar di Medsos, Artis Dangdut Banyuwangi Lapor Polisi

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Moch Zaeni dan Fitri Andarista usai melaporkan ke Polres Banyuwangi

jatimnow.com - Fitri Andarista artis dangdut Banyuwangi melapor ke polisi terkait beredar video bugil dirinya di media sosial yaitu YouTube.

Video yang berdurasi 40 menit tersebut diduga diunggah oleh akun yang berinisial HR yang tidak lain adalah mantan suaminya.

Moch Zaeni kuasa hukum dari Fitri Andarista mengatakan jika video bugil tersebut direkam tanggal 21 Desember 2015. Isi video itu saat Fitri melahirkan anak pertamanya dengan HR.

Video tersebut kemudian diunggah ke YouTube oleh HR pada 25 Januari 2019. Setelah ditonton sekitar 12 ribu viewer pada tanggal 31 Januari 2019 video tersebut dihapus oleh HR. Padahal, Fitri dan HR telah resmi bercerai pada tanggal 27 Oktober 2016.

"Diduga mantan suaminya yang mengunggah ke media sosial YouTube dan tanpa izin ke klien kami. Video itu telah dilihat 12 ribu kali kurang lebihnya, sebelum dihapus," kata Zaeni saat dikonfirmasi, Kamis, (7/2/2019).

HR si pengunggah, kata Zaeni, resmi dilaporkan kepada Polres Banyuwangi pada Jumat (1/2) lalu. Terlapor, diduga telah melanggar UU ITE. Saat pelaporan itu, kliennya juga telah diperiksa sebagai saksi pelapor selama empat jam guna melengkapi berita acara pemeriksaan (BAP).

Zaeni menjelaskan, dalam video yang berdurasi 40 menit tersebut, mempertontonkan seluruh bagian tubuh kliennya. Bahkan, ketika Fitri mengalami kontraksi saat proses melahirkan.

"Mulai dari kepala, puting, dan kemaluan klien kami dan saat kontraksi ada di video itu. Saat itu klien kami tidak sadar kalau direkam oleh suaminya," ujarnya.

Sebagai bukti penguat laporan itu, pihaknya juga telah melampirkan VCD yang video tersebut yang didownload sebelum dihapus. Selain itu, screenshot akun YouTube mantan suaminya serta menyerahkan fotokopi akta cerai.

"Klien kami ini tahu video itu diunggah malah dari temannya. Kemudian dilaporkan ke keluarga si HR, kok seperti itu, maunya gimana. Terus konsultasi dan melaporkan mantan suaminya," tukasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter