Menhub Buka Lowongan Kerja Bagi 24 Atlet Difabel

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Jajeli Rois

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

jatimnow.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuka lowongan pekerjaan bagi atlet difabel berprestasi. Ada 24 lowongan pekerjaan yang diperuntukkan bagi atlet difabel berprestasi.

Lowongan tersebut terutama bagi atlet yang mencatatkan prestasi di Para Games 2018. Nantinya mereka akan dikerjakan di lingkungan Kemenhub.

"Kita konsentrasi pada atlet difabel. Dimana beberapa atlet difabel sudah kita kerjakan atau mendapatkan pekerjaan di Kementerian Perhubungan," Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada wartawan usai menerima penghargaan dari SIWO PWI Pusat tahun 2019 di gedung negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Jumat (8/2/2019).

Budi menerangkan, bagi atlet difabel yang memiliki keahlian di bidang permesinan, maka bisa ditempatkan di bidang mesin. Atlet difabel yang memiliki kemampuan di bidang sekretaris, maka bisa ditempatkan di sekretariatan.

"Sekarang ini baru 4 (atlet difabel yang bekerja di Kemenhub)," tuturnya.

Menhub akan menginisiasi 24 pekerja dari atlet difabel yang akan bekerja.

"Saya menginisiasi kalau bisa ada 24, tapi dari beberapa kementerian. Kami menyediakan bus, dimana dia bergerak dari kantor kami ke perumahannya mereka. Dari kantor menkominfo, dari kantor saya, dari kementerian pariwisata, sehingga mendapatkan transportasi gratis," terangnya.

"Ini model kita lakukan. Kita akan kampanye cari 24 orang. Terutama atlet berprestasi para games," tambahnya.

Menhub ini sangat konsen mensupport olah raga, meski dirinya bukan ketua umum cabang olah raga tersebut. Bahkan, dirinya diganjar penghargaan dari SIWO PWI Pusat.

"Apabila diperlukan pada satu cabang olahraga seperti panahan, kita akan mensupport, walaupun saya bukan ketuanya," jelasnya.

 

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter