Pikap yang Ditumpanginya Terbalik di Rawa, Siswi Magang Tewas

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Kondisi mobil pikap yang terbalik di Jalan Tol Kebomas Gresik

jatimnow.com - Kecelakaan terjadi di sebelum gerbang masuk Jalan Tol Kebomas, Gresik, Sabtu (9/2/2019). Sebuah mobil L300 jenis pikap terbalik mengakibatkan satu penumpang mobil itu tewas.

"Penumpang yang meninggal dunia merupakan siswi magang," terang Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo.

Menurut Bambang, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 13.37 Wib. Mobil L300 jenis pikap bernopol W 9544 NU itu dikemudikan oleh IS (40) warga Desa Penidon, Kecamatan Plumpang, Tuban. Sedangkan penumpangnya yaitu L, siswi SMK Mbakung Blitar.

"Jadi, siswi yang meninggal dunia itu magang di PT. ICS Jenu, Tuban," tambah Bambang.

Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi di lokasi kejadian, mobil itu melaju masuk ke akses gerbang Tol Kebomas, Gresik. Pengemudi mengaku, sampai di tikungan menjelang gerbang masuk tol itu, kendaraannya tiba-tiba oleng hingga dirinya kehilangan kendali dan kendaraan terperosok kemudian terbalik di rawa-rawa.

"Pengemudinya selamat dan dalam keadaan sehat," sambung Alumnus AKPOL tahun 1999 ini.

Analisa sementara, lanjut Bambang, kecelakaan itu disebabkan terbatasnya kemampuan pengemudi untuk mengendalikan laju kendaraannya karena ban kendaraan sebelah kanan depan meletus.

"Jasad korban sudah kami bawa ke Rumah Sakit Ibnu Sina Gresik," jelasnya.

Sedangkan kendaraan tersebut juga sudah dievakuasi dan dibawa ke pool derek Jasa Marga Romokalisari kemudian perkara kecelakaan lalu lintas itu ditangani Unit Laka Satlantas Polres Gresik.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter