Toyota Alphard Baru Disiapkan untuk Khofifah-Emil

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

Khofifah-Emil menjadi pemenang dalam Pilgub Jatim pada Juni 2018 lalu

jatimnow.com - Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak akan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim periode 2019-2024 oleh Presiden Jokowi di Istana Negara pada 13 Februari 2019. Setelah dilantik, Khofifah dan Emil bakal menumpangi mobil Alphard baru sebagai kendaraan dinas.

Khofifah-Emil menggantikan Soekarwo-Saifullah Yusuf atau Gus Ipul jabatannya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim berakhir pada 12 Februari 2019.

"Ibu Khofifah dan Pak Emil akan mendapatkan kendaraan dinas keluaran tahun 2018," ujar Kepala Biro Humas dan Protokoler Pemprov Jatim Aris Agung Paewai, Sabtu (9/2/2019).

Aris menerangkan, mobil Toyota Alphard produksi tahun 2018 akan digunakan sebagai kendaraan dinas Gubernur Khofifah dan Wagub Emil Dardak selama bertugas.

Baca juga:  Pekan Depan, Khofifah-Emil Dilantik Presiden Jokowi

"Type dan CC kendaraannya sama seperti yang digunakan Pakde Karwo dan Gus Ipul. Cuman tahun produksinya saja yang berbeda. Kan belum ada (alphard) keluaran Tahun 2019," tuturnya.

Sedangkan, lanjut Aris, kendaraan dinas Alphard yang biasa digunakan Gubernur Soekarwo dan Wagub Gus Ipul sudah berusia sekitar 5 tahun. Kendaraan tersebut nantinya diserahkan ke Sekdaprov Jatim.

"Semua aset termasuk kendaraan dinas, rumah dinas diserahkan kepada sekda sebagai administratif pemerintahan. InsyaAllah tanggal 12 siang sudah diserahkan kepada sekda," jelasnya.

Rumah dinas gubernur berada di area Gedung Negara Grahadi di sisi timur gedung utama. Sedangkan rumah dinas Wakil Gubernur Jatim berada di Jalan Imam Bonjol, Surabaya.

"Untuk kendaraan dinas yang biasa digunakan pak gubernur dan pak wagub, sementara mobil tersebut akan disimpan dulu. Nantinya akan digunakan sebagai kendaraan bagi tamu VIP," tambahnya.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter