Gereja Katolik Santo Mikael Peringati Paskah Dengan Pementasan Drama

Editor: Arif Ardianto Narendra Bakrie / Reporter:

Drama peringatan Paskah di Gereja Katolik Santo Mikael Surabaya.

jatimnow.com - Peringati Paskah 2018, muda-mudi dari Gereja Katolik Santo Mikael di Jalan Tanjung Sadari Surabaya, menggelar drama 'Visualisasi Jalan Salib'

Bertempat di halaman Gereja, Jumat (30/3/2018). Drama tersebut, sebagai penggambaran pengorbanan Yesus Kristus terhadap umatnya.

Ditemui usai gelaran drama, Romo Paroki Gereja Katolik Santo Mikael Surabaya Ferdinandus Alfonsus Maria mengatakan, pengorbanan Yesus yang ditunjukkan secara visual itu, menggambarkan bahwa Yesus mengalahkan kekuatan dosa dengan kasihnya.

"Jadi, drama ini menunjukkan bahwa Yesus telah mengalahkan semua kekuatan yang bisa merusak kehidupan manusia dengan mengorbankan dirinya sendiri. Yesus tidak mengajak orang lain untuk terlibat selama proses pengadilan berlangsung. Tapi, Yesus memberikan dirinya sendiri dengan damai," ucapnya.

Drama itu sendiri, dipentaskan secara kolosal oleh muda-mudi Gereja Katolik Santo Mikael Surabaya.

Tujuan pementasan ini, untuk menapak tilas Yesus yang menghadapi beberapa kali pengadilan di bawah pemuka agama Yahudi dan Kerajaan Romawi, pada abad ke- 1 Masehi silam.

"Drama visualisasi jalan salib ini, rutin dipentaskan setiap tahun di halaman gereja (Gereja Katolik Santo Mikael Surabaya) ini. Drama ini kami gelar dalam rangkaian peringatan Hari Raya Paskah," tandas Romo Ferdinandus.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter