Wow, Ponorogo Punya Kampung Pecel yang Siap Layani Pembeli 24 Jam

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Suasana Kampung Pecel Ponorogo yang siap layani pembeli 24 jam

jatimnow.com - Ponorogo memperkenalkan kampung pecel tepatnya di kawasan Pasar Pon, Kelurahan Mangunsuman, Kecamatan Ponorogo.

Dalam acara pengenalan kampung pecel tersebut, puluhan penjual pecel menggelar makan nasi pecel gratis hingga 400 bungkus. Acara itu digelar Minggu (10/2/2019).

Pada saat acara, berbagai nasi pecel digelar mulai dari nasi pecel tempe kepleh, pecel tumpuk hingga pecel berbagai level pedas.

Pantauan jatimnow.com, ratusan warga datang ke lokasi dan menyerbu 12 jenis nasi pecel yang dibuat oleh 25 pedagang yang ada di kawasan itu.

Suharto, Lurah Mangunsuman mengatakan, dirinya sengaja menggelar festival nasi pecel untuk memperkenalkan kelurahan Mangunsuman sebagai kampung pecel.

"Di sini kan banyak kuliner nasi pecel. Saya sentralkan jadi satu. Mulai nasi pecel kepleh, pecel tumpuk dan ada sambal pecel pedes," urainya.

Menurutnya di Kelurahan Mangunsuman, penikmat kuliner bisa mendapatkan nasi pecel 24 jam.

"Silahkan ke sini kalau memang pengen nasi pecel," tambahnya.

Nasi pecel khas Ponorogo memiliki rasa unik. Selain bumbu pecel lebih encer, pecel Ponorogo juga mengandalkan rasa rempah.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter