Bus Rombongan Pengantin Terguling di Ponorogo, 8 Penumpang Terluka

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Bus rombongan pengantin yang terguling

jatimnow.com - Minibus Isuzu Elf yang ditumpangi rombongan pengiring pengantin dari Trenggalek mengalami kecelakaan tunggal di Ponorogo, Senin (11/2/2019). Kejadian ini tepatnya di Jalan Raya Bungkal-Ngrayun, Desa Pelem, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo.

Dalam kecelakaan tunggal ini 8 dari belasan penumpang mengalami luka-luka. Dan harus dilarikan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) dr Harjono.

"Betul ada kecelakaan tunggal di tanjakan jalan Raya Bungkal-Ngrayun. Ini selesai evakuasi," kata Kapolsek Bungkal, AKP Djoko Suseno.

Ia mengungkapkan, awalnya rombongan pengantin tersebut iring-iringan dengan 5 elf lainnya. Mereka bergerak dari arah Ngrayun menuju Ponorogo. Niatnya ingin balik ke Trenggalek setelah acara pengantin di Kecamatan Ngrayun, Ponorogo.

Namun, elf yang dikendalikan Fikri L Ali (27) warga Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek tertinggal dengan 5 elf lainnya.

"Kan rombongannya ada 6 mobil. Elf yang kecelakaan tunggal ini mobil terakhir," jelas AKP Djoko.

Saat di lokasi, lanjut ia, diduga sopir tidak menguasai medan. Sehingga saat turunan, sopir tidak bisa mengendaliakn laju kendaraan.

"Pas turunan, mau ngerem. Rupanya remnya juga blong mbak. Elfnya pun terguling," kata perwira dengan pangkat balok tiga di pundak ini.

Akibatnya, lanjut ia, Elf melintang di tengah jalan. Termasuk penumpang terhambur keluar. Warga sekitar juga berusaha mengevakuasi.

"Dari belasan penumpang, 8 di antaranya terluka. Langsung dilarikan ke RSUD dr Harjono," terangnya.

Sementara, saat ini, kasus kecelakaan tunggal dilimpahkan ke unit laka sat lantas Polres Ponorogo.

"Kami limpahkan ke Polres. Lebih lanjut konfirmasi kesana ya mbak," pungkasnya.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter