Kuasa Hukum Tolak Penahanan Ahmad Dhani, Suasana PN Surabaya Memanas

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Arry Saputra

Ahmad Dhani saat digiring ke luar ruang sidang di PN Surabaya.

jatimnow.com - Usai menjalani sidang di ruangan cakra Pengadilan Negeri (PN) Surabaya Ahmad Dhani langsung keluar dan dikembalikan ke Rutan Klas I Surabaya di Medaeng, Sidoarjo.

Saat keluar dari ruang sidang, Dhani dikawal kuasa hukumnya beserta jaksa dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya. Ahmad Dhani pada saat itu akan dibawa ke ruang tahanan untuk diamankan terlebih dahulu.

Sebelum memasuki ruang tahanan, kericuhan terjadi. Kericuhan itu bermula ketika kuasa hukum menolak Dhani untuk dibawa ke rutan Medaeng. Pasalnya, Dhani belum divonis dan tidak bisa ditahan karena belum ada status penahanan terhadap dirinya.

Tim Kuasa Hukum adu mulut dengan petugas kejaksaan di PN Surabaya

Beberapa Tim Kuasa Hukum Ahmad Dhani sempat adu mulut dengan para jaksa hingga saling dorong karena menolak penahanan kliennya tersebut.

"Dhani tidak boleh dibawa, statusnya dia itu hanya pinjaman, nggak boleh kayak gini. Kami ini kuasa hukumnya atas dasar apa kalian menghalangi kami, atas dasar apa ditahan," teriak salah satu Kuasa Hukum Dhani.

Beberapa Jaksa pun terlihat ikut menghadang para awak media beserta para kuasa hukum untuk menemui Ahmad Dhani yang akan dipindahkan.

"Sudah mas, sudah ya mas," jawabnya.

Tak lama kemudian, salah satu orang pendukung Ahmad Dhani meneriakkan takbir. Hal itu membuat suasana semakin panas lantaran teriakan tersebut berada di sebelah salah satu wartawan yang sedang meliput.

Pendukung Ahmad Dhani juga terlibat ketegangan dengan wartawan

"Mas jangan terlalu keras, sampean ngomong di depan telinga saya pas," ucap wartawan itu.

Mendapat ucapan itu, pendukung Ahmad Dhani menjawabnya dengan tuduan jika wartawan melarangnya bertakbir.

"Kamu melarang saya takbir, kenapa? Kamu komunis ya," tuduhnya.

"Siapa yang melarang, sampean itu ngomong di kuping pas," sahut sang wartawan.

Suasana panas mereda, Ahmad Dhani kembali dibawa ke Rutan Medaeng

Selang beberapa menit, akhirnya kuasa hukum dan awak media berhasil meredam suasana dan Ahmad Dhani langsung diberangkatkan menuju Rutan Klas I Surabaya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter