Lengser, Gus Ipul Tinggalkan Rumah Imam Bonjol

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Jajeli Rois

Gus Ipul bersama keluarga meninggalkan rumah dinas Wagub

jatimnow.com - Saifullah Yusuf atau Gus Ipul meninggalkan rumah dinas Wakil Gubernur Jawa Timur di Jalan Imam Bonjol, Surabaya. Karena hari ini adalah hari terakhir Gus Ipul menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur.

Sekitar pukul 15.00 Wib, Selasa (12/2/2019), Gus Ipul didampingi istri dan anaknya, meninggalkan rumah dinas Wagub Jatim. Gus Ipul dan keluarganya hanya membawa dua koper saja meninggalkan rumah dinas yang ditempatinya selama menjabat sebagai Gubernur Jatim.

Usai menutup pintu rumah dinas, kunci rumah diserahkan ke pegawai Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Semua aset fasilitas dari pemprov ditinggalkan di rumah dinas, termasuk mobil dinas Toyota Alphard.

Gus Ipul dan keluarganya meninggalkan rumah dinas menuju ke rumah pribadinya di perumahan di kawasan Gayungsari, Surabaya.



Saat meninggalkan rumah dinas, Gus Ipul dan keluarganya disambut salawat oleh beberapa anggota Banser dan Ansor. Gus Ipul juga menyalami satu persatu anggota Satpol PP yang biasa berjaga di rumah dinas wagub.

"Hari ada pegawai dari kantor BPKAD, Biro Umum, Biro Hukum Pemprov Jatim datang ke sini untuk mengantar kepergian saya atau pindahan dari rumah ini, juga mengecek barang-barang. Setelah dicek semua, kuncinya diserahkan," ujar Gus Ipul di kepada wartawan di rumah dinas Wagub Jatim.

"Alhamdulillah, mulai hari ini tanggal 12 Februari 2019, saya sekeluarga pindah rumah," tambahnya.

Gus Ipul yang menjabat sebagai Wagub Jatim dua periode mulai 2009-2019 bersama Gubernur Soekarwo itu, juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jawa Timur.

"Terima kasih Jawa Timur. Terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk mengabdi selama 10 tahun. Sekali lagi, saya ingin berdoa, mudah-mudahan gubernur baru, bupati, wali kota untuk bisa bertugas dengan baik dan bisa mempercepat kemakmuran Jawa Timur," tuturnya.



Meski sudah tidak menjabat sebagai Wagub Jatim, Gus Ipul berusaha ikut serta membangun Jawa Timur dengan kegiatan sosial di bidang kanker serviks dan payudara melalui Fatma Foundation.

"Saya insyaallah sesuai dengan kemampuan kami, keluarga dan istri, dan juga anak-anak kami, ingin ikut berpartisipasi dalam pembangunan melalui yayasan Fatma Foundation," ujarnya..

Selain itu, Gus Ipul juga ingin mengisi waktunya dengan bertani tomat.

"Dan juga nanti ingin mendorong dunia pertanian kita. Dan saya mau belajar menjadi petani. Terima kasih. Sukses," jelasnya sambil menambahkan, dirinya pindah di rumahnya di perumahan di kawasan Gayungsari, Surabaya.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter