Persiapan Pengamanan Pemilu, Polisi Cek 86 Mobil Dinas di Banyuwangi

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Puluhan kendaraan Polres Banyuwangi diperiksa

jatimnow.com - Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi melakukan pengecekan terhadap 86 mobil dinas operasional jajaran yang akan melakukan pengamanan dam pengawalan Pemilu 2019, Selasa 912/2/2019).

Kendaraan operasional tersebut terdiri dari mobil patroli, pengangkut, taktis, hingga kendaraan kesehatan.

"Menjelang Pileg-pilpres ini kita siapkan seluruh sarana prasarana yang dimiliki Polres dan jajaran Polsek," kata AKBP Taufik di lapangan Kecamatan Giri.

Satu persatu kendaraan dinas diperiksa, mulai dari mesin, bodi kendaraan, ban hingga rotator. Kerusakan yang ditemukan langsung dicatat untuk diperbaiki.

Nantinya, pengecekan itu untuk memastikan sarana dan prasarana khusus kendaraan operasional dalam kondisi prima. Dikarenakan pelaksanaan pemilu serentak kurang dua bulan kedepan.

"Sehingga saat digunakan nanti tidak ada masalah lagi di lapangan," ujarnya.

Dari hasil pengecekan, ditemukan beberapa kerusakan. Kerusakan ini lebih dikarenakan usia kendaraan yang sudah cukup lama. Kerusakan yang ditemukan seperti pada ban, rotator, bodi, serta plat nomor.

Perwira dengan dua melati di pundak itu meneruskan, di Banyuwangi tercatat ada 5115 TPS dan beberapa lokasi berada di daerah terpencil dengan kontur medan yang sulit. Sehingga memerlukan perhatian secara khusus dalam menyiapkan sarana dan prasarananya.

"Untuk itu TPS yang jauh dan sulit dijangkau kita prioritaskan kendaraan mana yang akan digeser ke lokasi," tandasnya.

 

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter