Bus Cendana Seruduk Bus Restu di Madiun, Berapa Korbannya?

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Bus Cendana yang alami kecelakaan

jatimnow.com – Sebuah kecelakaan melibatkan dua bus terjadi di Kota Madiun, Selasa (12/2/2019) siang. Tepatnya di Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Taman, Kota Madiun.

"Iya barusan ada kecelakan antar bus. Bus Cendana dengan Bus Restu. Sopir dan delapan penumpang luka ringan," kata Kanit Laka Sat Lantas Polres Madiun Kota, Ipda Tri Wiyono, Selasa sore.

Ia menyebutkan awalnya bus Restu jurusan Surabaya-Ponorogo bernopol N 7064 UG dikendalikan Juwari (51) warga Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung berjalan dari arah Madiun menuju Ponorogo.

Di belakangnya ada bus Cendana bernopol AE 7147 UB yang dikemudikan Totok Riyanto (33), warga Kecamatan Taman, Kota Madiun dengan membawa puluhan penumpang.

"Keduanya beriringan dari keluar terminal bus Madiun," kata perwira berpangkat satu balok di pundaknya ini.

Saat di lokasi, bus Cendana jurusan Madiun-Ponorogo tersebut berusaha mengerem karena bus Restu berhenti. Sayangnya, bus Cendana tersebut tetap melaju dikarenakan rem blong.

"Tapi diduga karena rem blong, akhirnya bus Cendana menabrak bus Restu yang di depannya," terangnya kepada jatimnow.com.

Kerasnya tubrukan tersebut menyebabkan kaca bus Cendana mengalami pecah. Puluhan penumpang yang berada di Bus Cendana langsung terhambur keluar.

"Sementara 8 penumpang lainnya mengalami luka ringan. Sopir Cendana atas nama Totok juga luka ringan. Langsung kami bawa ke RS Griya Husada," ujarnya,

Untuk kedua bus sudah dievakuasi ke unit laka sat lantas Polres Madiun Kota.

"Nanti kita periksa juga sopir bus Cendana. Saat ini masih perawatan," terangnya.

 

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter