Truk Terguling saat Ganti Ban di Tol Banyu Urip, Sopir Nyaris Terjepit

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Truk terguling di Tol Banyu Urip

jatimnow.com - Truk terguling di Tol KM 8,6 tepatnya setelah gerbang Banyu Urip, Selasa (12/2/2019). Truk terguling saat akan ganti ban.

Tergulingnya truk bernopol S 9137 NA tersebut hampir mencelakai Suroso, sopir truk yang saat itu hendak mengganti ban yang kempes. Suroso hampir terjepit atau tertindih truk.

"Kecelakaan lalu lintas tunggal itu terjadi sekitar pukul 15.40 Wib," kata Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo, kepada jatimnow.com, Selasa (12/2/2019).

Mantan KabagOps Polrestabes Surabaya itu, mengungkapakan, meski dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Namun, Suroso sang pengemudi warga Desa Sumbersari, Kecamatan Rowokangkung, Lumajang, hampir tertimpa truk.

"Tapi untungnya ada guardrail yg menahan beban truck sehingga supir aman," jelasnya.



Ia mengungkapakan kronologis kecelakaan itu bermula ketika kendaraan mengalami ban pecah dan as roda patah di km 8.400/A, kemudian di evakuasi untuk ditepikan agar dapat dilakukan proses perbaikan sekaligus penggantian Ban dengan aman.

"Tergulingnya truk itu saat akan diperbaiki atau melepas ban. Namun diperkirakan saat itu dongkrak yang digunakan rusak, sehingga posisi kendaraan truck tidak seimbang dan terguling ke kiri," bebernya.

Selanjutnya, tambah Bambang, petugas PJR dibantu petugas tol membantu pemasangan tanda perambuan sebagai antisipasi kejadian.

"Akhirnya kendaraan itu bisa melanjutkan perjalanan kembali, setelah dibantu oleh mekanik untuk memperbaiki kendaraan," pungkasnya.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter