Tol Sidoarjo-Porong Kembali Normal, Kontainer Terlempar Dievakuasi

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Arry Saputra

Evakuasi muatan truk sebelum jalur Tol Sidoarjo menuju Porong kembali normal

jatimnow.com - Meski jalur Tol Sidoarjo menuju Sidoarjo sudah dibuka, tapi petugas masih terus melakukan pembersihan lajur dan evakuasi terhadap dua truk yang terlibat kecelakaan di KM 29.

"Sekitar 45 menit melakukan evakuasi, lajur dari Tol Sidoarjo arah Porong sudah terbuka. Sudah bisa dilalui tapi masih antri dulu," kata Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo, Rabu (13/2/2019).

Menurut Bambang, kecelakaan itu melibatkan dua truk. Satu truk yang sempat menutup seluruh lajur tol yaitu truk gandeng bermuatan pupuk. Sebab muatan pupuk berhamburan ke jalan tol setelah terguling.

"Satu lagi truk kontainer. Kontainer yang dibawa truk ini terlempar ke parit tol dan sedang kami evakuasi," terangnya.

Sedangkan muatan pupuk dari truk gandeng itu sudah dipinggirkan dan tinggal pembersihan. Truknya juga sudah berhasil dievakuasi dengan mobil derek.

Sebelumnya, jalur Tol Sidoarjo menuju Porong, sekitar pukul 09.00 Wib ditutup sementara. Sebab, jalur tol tertutup total oleh truk yang terlibat kecelakaan tersebut.

Akibatnya, jalur di tol itu macet total dan semua kendaraan yang terjebak kemacetan dialihkan keluar Exit Tol Sidoarjo untuk kemudian masuk lagi melalui Tol Kejapanan.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter