Di Balik Angka 9 Pada Rangkaian Penyambutan Khofifah-Emil Dardak

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah-Emil

jatimnow.com - Rangkaian acara untuk menyambut pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak telah disiapkan pada Kamis (14/2/2019). Rangkaian acara penyambutan didominasi dengan angka 9. Apa rahasianya?

Zahrul Azhar Asad, Juru bicara Khofifah-Emil menyebut, angka tersebut kental dengan Asmaul Husna yang berjumlah 99. Harapannya, setiap langkah Khofifah-Emil dalam memimpin Jawa Timur nanti, selalu dalam ridho Allah.

"Guyonannya kenapa kok 99 bukan 100? Kan 1-nya kemarin sudah menang," ujar Gus Han-sapaan akrab Zahrul Azhar Asad.

Gus Han menambahkan, 99 tersebut adalah prosentase betapa kemenangan dari satu langkah itu, perbandingan hanya 1 banding 99 untuk mengabdi pada masyarakat.

"Jika diartikan, 99 persen itu adalah kerja dan pengabdian untuk masyarakat. Sedangkan 1 persennya hanya untuk kemenangan kemarin. Dan ketika telah mendapatkan amanah, maka 99 persen itu siap bekerja untuk masyarakat," bebernya.

Baca juga:  Ini Skenario Penyambutan Khofifah-Emil Usai Dilantik Presiden Jokowi

Sementara itu, Helmy M Noor, Tim Kreatif penyambutan mengatakan, angka 9 merupakan puncak atau angka tertinggi.

"Kita pingin segala daya dan segala upaya dengan hadirnya gubernur baru ini dengan semangat tinggi dan langsung tancap gas," tutur Helmy.

Menurutnya, dengan semangat angka 9 itu, diharapkan gubernur baru bisa tancap gas. Aplikasi pertama, saat di Tugu Pahlawan nanti, Helmy menyiapkan Khofifah untuk bernyanyi dengan judul lagu 'ku akan terus berlari' milik Nicky Astria.

"Nah itu memberikan sebuah semangat, motivasi dan spirit kepada seluruh ASN dan seluruhnya agar membangun Jawa Timur itu tidak boleh santai dan terus berlari kencang agar semakin maju dan lebih bagus lagi," sambungnya.

Apakah angka 9 itu permintaan dari Khofifah-Emil? Helmy menyebut jika penentuan serba 9 itu merupakan hasil diskusi antara tim kreatif dengan Khofifah_Emil.

Kata Helmy, angka 9 juga tercantum pada program prioritas Nawa Bhakti Satya yang berjumlah 99 hari kerja gubernur dan wakil gubernur.

"Dari situ kita kembangkan dan sinergikan. Sehingga pada prosesi selamatan juga 9, agar nyambung. Yakni 99 hafid, 99 penari sufi dan 99 tarian remo," ungkapnya.

Diketahui, dalam rundown acara penyambutan, tim kreatif mencantumkan agenda dengan dominasi angka 9. Di antaranya, acara Doa 99 Kiai dan Bu Nyai di PP Amanatul Ummah Jalan Siwalankerto Utara II No. 35, Wonocolo, Surabaya. Kemudian penyambutan Tugu Pahlawan dengan 99 Penari Remo.

Sedangkan di Gedung Negara Grahadi, akan diadakan Khotmil Quran bil Ghoib yang melibatkan 99 Haafidz/Haafidzoh. Dan di penghujung acara, akan dilakukan penyerahan santunan kepada 99 Anak Yatim, 99 Dhuafa dan 99 Lansia.

Khofifah dan Emil dijadwalkan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 pada hari ini, Rabu (13/2/2018). Pelantikan dijadwalkan pukul 15.00 Wib, dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter