Maling Motor di Surabaya Nyemplung ke Sungai saat Dikejar Warga

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Sejumlah anggota Polsek Bubutan Surabaya berjaga di atas sungai tempat maling motor nyemplung

jatimnow.com - Aksi seorang pria yang mencuri motor salah satu pedagang di Jalan Sulung, Surabaya, tepergok warga, Kamis (14/2/2019). Akibatnya, si maling lari tunggang langgang dan nyemplung ke sungai untuk menyelamatkan diri.

Informasi yang dihimpun jatimnow.com, aksi maling motor itu berlangsung sekitar pukul 06.00 Wib. Pelaku mencuri motor milik salah satu pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Sulung tersebut.

"Dari keterangan saksi, setelah tiga meteran motor korban dibawa pelaku, korban tahu dan berteriak minta tolong," kata Kapolsek Bubutan, AKP Harianto Rantesalu.

Teriakan korban membuat sejumlah PKL lainnya dan warga sekitar kaget dan spontan mengejar pelaku. Kata Harianto, pelaku sempat tertangkap dan dipukuli warga, tapi berhasil lolos.

Gorong-gorong tempat maling motor yang nyemplung ke sungai bersembunyi

"Pelaku kemudian kabur ke arah Jalan Bibis Tama 1," tambah Harianto.

Beberapa meter berlari melalui Jalan Bibis Tama 1, pelaku akhirnya menyeburkan diri ke Sungai Kalimas tepatnya antara Jalan Bibis Tama 1 dan Jalan Veteran Surabaya.

"Kalau diambil lurusnya, lokasi pelaku nyemplung ke sungai tepat di seberang Mapolrestabes Surabaya," bebernya.

Hingga pukul 08.00 Wib, sejumlah personel Polsek Bubutan masih berada di lokasi nyemplungnya pelaku pencurian motor itu. Tidak hanya itu, petugas Linmas Kota Surabaya dan Tim Rescue juga berada di TKP untuk melakukan penyisirian.

"Setelah nyemplung ke sungai, pelaku masuk ke dalam gorong-gorong kecil di sungai itu," tandas Harianto.

Sedangkan korban pencurian, sudah dibawa ke Polrestabes Surabaya untuk dimintai keterangan terkait pencurian yang menimpanya.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter