Sebelum ke Tugu Pahlawan, Khofifah-Emil Ibadah di Masjid Al Akbar

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Khofifah saat salat di Masjid Al Akbar Surabaya

jatimnow.com - Usai menemui 99 kiai di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Jalan Siwalankerto Surabaya, Gubernur Jatim dan Wakil Gubernur Jatim Khififah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak tiba di Masjid Al Akbar Surabaya sekitar pukul 13.00 Wib. Sesuai agenda, keduanya salat berjamaah kemuadian menggelar sujud syukur.

Khofifah dan Emil langsung memasuki masjid dan mengambil air wudhu untuk menunaikan salat Dhuhur dan dilanjutkan dengan doa bersama.



Sebelum menunaikan salat, para relawan yang telah berjejer rapi menyambut kedatangan Khofifah. Para relawan ini bersalaman dan memberikan selamat kepadanya.

"Selamat ya ibu Khofifah," ujar salah satu relawan.

"Terima kasih banyak," sahut Khofifah

Khofifah juga menyempatkan untuk membalas pelukan dari beberapa relawan yang menyambutnya. Dibelakangnya juga disusul oleh istri dari Emil, Arumi Bachsin.

Kemudian mereka melaksanakan salat Dhuhur secara berjamaah, dilanjutkan dengan membaca doa bersama. Beberapa saat kemudian Khofifah-Emil pun mengakhiri salatnya dengan sujud syukur.



Salat dan Sujud Syukur dipimpin oleh KH Asep Syaifuddin Chalim, Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah, ia juga memanjatkan doa untuk Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2019-2024 ini.

Selanjutnya rombongan dijadwalkan akan menuju Tugu Pahlawan untuk menyampaikan  Pidato Kerakyatan. Setelah itu dilanjutkan menuju Hotel Majapahit dan Gedung Negara Grahadi.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter