Surabaya Young Entrepreneur Summit 2019 Pikat Generasi Milenial

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Farizal Tito

Surabaya Young Entrepreneur Summit (YES) 2019

 

jatimnow.com – Ajang inspiratif Surabaya Young Entrepreneur Summit (YES) 2019, dengan tema ‘Arah Baru Ekonomi Indonesia’ yang digelar di DBL Arena Graha Pena Surabaya diikuti ribuan peserta, Sabtu (16/2/2019).

Founder KAHMIPreneur, Kamrussamad sebagai penggagas ajang ini mengatakan acara tersebut digelar melihat kesuksesan dari yang sebelumnya, IYES 2018 di Jakarta.

"Peserta yang membludak, tentunya hal tersebut sangat menggembirakan dan menjadi pemicu kami untuk mengulirkan ajang YES di tahun ini di 6 kota di Indonesia sekaligus agar virus semangat entrepreneur dapat meluas secara merata sekaligus membuka peluang terhadap penciptaan entrepreneur muda yang lebih banyak," kata Kamrussamad.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan awal yang baik bahwa dengan digelarnya ajang ‘Surabaya YES 2019’, masyarakat masih bersemangat untuk menjadi entrepreneur-entrepreneur muda yang gigih dan handal dalam membangun dan menciptakan lapangan pekerjaannya sendiri.

"Semoga ajang ini dapat membantu dan mencetak lebih banyak wirausaha-wirausaha unggul yang dapat bersaing menciptakan banyaknya lapangan pekerjaan. Dapat lebih banyak lagi entrepreneur-entrepreneur muda sukses, tangguh dan mandiri, serta mendayagunakan potensi perekonomian yang ada di Indonesia dan dapat bersaing dengan perusahaan asing," ujarnya.

Dalam Aajang ‘Surabaya YES 2019’, menghadirkan narasumber industri entrepreneur nasional yang sukses membangun bisnisnya mulai dari nol hingga meraih kesuksesan saat ini.

Diantaranya tokoh entrepreneur nasional, Sandiaga Salahuddin Uno, Tasya Nur Media selaku Co-Founder Meccanism, Gamal Albinsaid selaku CEO Indonesia Medical, Hendy Setiono selaku Co-Founder PT. Baba Rafi Indonesia.

Sandiaga S. Uno yang menjadi keynote speaker di ajang ‘Surabaya YES 2019’ mengaku gembira dapat berpartisipasi di ajang ini.

"Saya melihat antusiasme yang sangat tinggi dari ajang YES pertama dan optimis ajang YES di 6 kota yang digulirkan oleh KAHMIpreneur. Ini salah satu ikhtiar yang harus terus dimiliki oleh seorang entrepreneur, untuk selalu belajar dari bermacam entrepreneur sukses dan mengambil hikmah dari tantangan yang mereka hadapi. Suksesnya entrepreneur di Indonesia tentu akan turut mendorong pertumbuhan ekonomi nasional ke arah yang lebih baik,” katanya.

Setelah di Surabaya, ajang YES 2019 akan berpindah ke 5 kota lainnya yaitu Bandung (10 Maret), Sragen (24 Maret), Makassar (30 Maret), Yogyakarta (7 April) dan Jakarta (13 April).

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter