Sopir Asal Lamongan ini Tewas di Surabaya Usai Makan Bakso

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Evakuasi jasad sopir asal Lamongan yang tewas di Surabaya usai makan bakso

jatimnow.com - Seorang pria bernama Suwarno tewas setelah menyantap semangkuk bakso di pinggir Jalan Raya Pergudangan Margomulyo Indah No. 3, Balongsari, Tandes, Surabaya. Pria 50 tahun itu merupakan warga asal Babat, Lamongan yang sehari-hari menjadi sopir.

Peristiwa itu terjadi Senin (18/2/2019) sekitar pukul 15.00 Wib. Tewasnya Suwarno itu dilaporkan ke Polsek Tandes yang langsung ke lokasi kejadian dan mendatangkan Tim Inafis Polrestabes Surabaya.

"Sebelum meninggal dunia, korban makan bakso bergabung dengan teman-teman kerjanya," terang Kapolsek Tandes, Kompol Kusminto.

Salah satu teman korban sesama sopir, lanjut Kusminto, yaitu Andik Supriyanto (36) warga Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Sedangkan penjual bakdo diketahui bernama Suwito (57) warga asal Kalitidu, Bojonegoro.

Kusminto menambahkan, dari keterangan saksi Andik, saat itu dirinya makan bakso dan tiba-tiba korban datang dengan mengatakan bahwa meskipun sudah makan, ingin kembali makan.

"Dari pengakuan itu, korban kemudian memesan bakso dan memakannya," beber Kusminto.

Setelah makan bakso dan belum sampai habis semangkuk, korban berkata "Ya Allah". Tak lama kemudian, tubuh korban lemas dan bersandar di tubuh Andik.

Melihat itu, Andik kemudian menidurkan korban di bangku dekat penjual bakso dibantu teman-temannya. Beberapa saat kemudian, korban sudah tidak bernafas.

"Dari itu, laporan masuk ke kami," tambah Kusminto.

Setelah Tim Inafis melakukan proses identifikasi, jasad korban kemudian dibawa ke Kamar Mayat RSU dr Soetomo Surabaya untuk proses visum dan rencana autopsi jika keluarga korban menghendaki.

Atas dasar kronologi meninggalnya korban, Polsek Tandes akhirnya mengamankan barang bukti dan meminta keterangan sejumlah saksi termasuk Andik dan Suwito, penjual bakso.

"Kami mengamankan satu plastik kuah dan pentol bakso yang dimakan korban serta sepasang sandal jepit warna abu-abu milik korban," tandas Kusminto.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter