jatimnow.com
Ahmad Dhani Tulis Surat Tentang NU dari Rutan Medaeng

Surat Ahmad Dhani tentang NU yang dibagikan ke wartawan di PN Surabaya

jatimnow.com - Jika sebelumnya Ahmad Dhani Prasetyo menulis surat untuk mamanya, kali ini, terdakwa kasus pencemaran nama baik dengan ucapan 'idiot' itu menulis surat tentang NU (Nahdlatul Ulama).

Dari tulisan tangan Dhani pada selembar kertas yang diterima awak media, Dhani menulis surat itu dari Rutan Klas I Surabaya di Medaeng, Sidoarjo pada 19 Februari 2019. Dalam surat tersebut, Politisi Partai Gerindra itu menyinggung soal NU.

Surat itu dibagikan ke awak media oleh Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Muhammad Irfan Yusuf saat berada di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Selasa (19/2/2019).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Ini Mas Dhani sendiri yang nulis. Ungkapan hatinya, perasaan yang disampaikan supaya teman-teman paham," ujar Yusuf yang merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Farros ini.

Dalam suratnya, Dhani menerangkan NU versi dirinya. Dia mengaku sebagai NU pengikut Hadratussyekh Hasyim Asy'ari. Dia menyebut dirinya sebagai NU Gusdurian, 100 persen islamnya Gus Dur dari dulu hingga sekarang.

Dalam sidang putusan sela di PN Surabaya itupun, istri Mulan Jameela itu terlihat mengenakan kaus bergambar wajah Gus Dur melapisi kemeja putih yang ia kenakan.

"Saya gak boleh ngomong sama wartawan. Gak dibolehin polisi," ungkap Ahmad Dhani sebelum sidang.

Namun, tim kuasa hukum Dhani saat dikonfirmasi menyatakan bahwa masih mempertanyakan kebenaran dari surat yang beredar tersebut. Ia mengatakan bahwa saat ini tidak dapat mengkonfirmasi siapa yang menulisnya lantaran takut ada pihak yang memanfaatkan momen ini.

"Takutnya kan ada pihak yang memanfaatkan. Biasanya kalau Mas Dhani ada tanda tangan. Kalau yang tidak ada tanda tangannya kurang tau saya. Kalau ada tanda tangan kan aman. Ini saya belum dapat konfirmasi," terang Aldwin Rahardian.

Berikut isi surat Ahmad Dhani yang dibagikan Muhammad Irfan Yusuf, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, saat berada di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Selasa (19/2/2019):

Jika NU adalah...
1. ISLAM NUSANTARA
Saya bukan bagian dari ini
2. Harus Jadi PENDUKUNG JOKOWI
Apalagi ini, saya pasti bukan bagian dari ini
3. MEREKA YANG MENGANGGAP KELOMPOKNYA YANG PALING BENAR
Obviously Not My Kinda Gruoup
4. MEREKA YANG TIDAK BELAJAR DARI MASA LALU
Apalagi ini, jelas bukan golongan saya

Loading...

MAKA SAYA BUKAN "NU" JENIS INI

Saya NU pengikut Hadratussyekh Hasyim Asy'ari
Saya NU GUSRURIAN
100 % islamnya Gus Dur
Dari dulu hingga sekarang.
Ahmad Dhani, Pondok Pesantren Medaeng, 19-02-19

Berita Terkait