3 Motor Jurnalis di Malang Tertimpa Pohon Tumbang

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Avirista Midaada

Pohon tumbang di Malang

jatimnow.com - Hujan deras disertai angin di Malang juga merobohkan pohon beringin yang berada disamping Kantor Satuan Pelayanan SIM (satpas) Polres Malang Kota di Jalan dr Wahidin, Klojen, Selasa (19/2/2019).

Tercatat tujuh motor dan satu mobil tertimpa pohon tumbang. Tiga motor yang tertimpa diantaranya milik jurnalis.

Seorang saksi mata, Edi Riawan mengatakan, awalnya ia bersama rekan-rekannya tengah berteduh sambil menikmati kopi di warung samping Kantor Satpas Polres Malang Kota pada Selasa siang (19/2/2019).

"Pas ngopi dan ngetik berita memang hujan deras dan angin. Jadi sekalian berteduh di lokasi," ujar pria yang juga jurnalis Memo Arema ini.

Tak berselang lama, tiba-tiba sebuah getaran disertai bunyi muncul tepat dari belakang dirinya duduk. Saat ditelusuri ternyata itu berasal akar pohon beringin yang tercabut keluar dari tanah.

"Ada suara dan getaran pas di akar pohon beringinnya. Saya dan teman akhirnya langsung masuk ke dalam bangunan warung. Tak berselang lama pohon itu roboh," terangnya.

Beruntung ia bersama dua rekan jurnalis lainnya yang berada di lokasi selamat lantaran sempat lari menyelamatkan diri ke dalam bangunan permanen warung.

Selain tiga orang jurnalis di warung juga terdapat 3 orang lainnya yang tengah berteduh.

"Tak ada korban jiwa semuanya langsung ke dalam warung, hanya sepeda motornya kena," lanjut Edi.

Di sisi lain Plt Kepala BPBD Kota Malang Hadi Priyanto mengungkapkan pihaknya bersama dinas-dinas terkait masih melakukan pembersihan dan pemotongan pohon yang tumbang.

"Sudah proses evakuasi dan pembersihan hingga kini," pungkas Handi Priyanto.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter