Pesona Ladang Anggrek di Mojokerto, Sajikan Wisata dan Edukasi

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter:

Ladang Anggrek Mojokerto

jatimnow.com - Kabupaten Mojokerto kini memiliki destinasi wisata baru yaitu Ladang Anggrek. Dengan luas 7 hektar, tempat wisata yang berada di Dusun Adi Sono, Desa Lebaksono, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto tersebut memiliki puluhan jenis anggrek.

Pengunjung dapat melihat berbagai jenis anggrek seperti Bulan, Dendrobium, Cattleya, Cimbidium, Vanda, Transient White Cetta (Cetta), Sexy Pink Stripe, Denrubium Super Pop, Denrubium Lucian Pink dan Dari Pink Feodora.

Manajemen Ladang Anggrek, Didik Supriyadi mengatakan tempat yang dibuka sejak (26/4/2018) lalu, selain wisata pengunjung juga dapat belajar menanam anggrek.

"Kami tak hanya berfokus pada budidaya anggrek saja, disini juga ada cara pembibitan dan pemasaran. Ada edukasi tanam anggrek, harus 25 orang yang mengikuti dalam satu kelompok. Setiap orang bayar Rp 50 ribu, pengunjung dapat satu anggrek untuk dibawa pulang," katanya, Selasa (19/02/2019).

Setiap harinya, tercatat 250 pengunjung datang untuk menikmati tempat wisata ini. Pengunjung juga bisa membeli anggrek dengan harga mulai Rp 15 ribu hingga Rp 175 ribu. Pengunjung dan pecinta tanaman anggrek juga diajarkan untuk dapat merawatnya.

Menurut Didik, tanaman anggrek ditaruh di ruang terbuka dengan suhu 35 derajat dan tidak terlalu sering di siram.

"Jangan terlalu sering di siram, minimal tiga kali dalam satu minggu. Untuk anggrek yang berkembang, hindari air atau jangan sampai terkena air, karena bisa membuat bunga mudah busuk jika terkena air," ujarnya.

Fauziah, salah satu pengunjung dari Sidoarjo mengatakan dirinya menyukai tempat wisata Ladang Anggrek. Selain tempatnya nyaman, untuk harga tiket sangat terjangkau.

"Harga tiketnya sangat murah, tempatnya bagus dan jauh dari perkotaan. Kami bisa berfoto di sekitar anggrek yang berwarna-warni suasana adem. Setelah puas melihat anggrek, anak-anak juga bisa berenang di kolam renang," kata Fauziah.

 Reporter: Achmad Supriyadi

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter