Mantan Timses Khofifah-Emil Didorong Maju Pilwali Surabaya 2020

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Gubernur Khofifah (tengah) bersama Gus Hans (kiri) saat acara di Surabaya

jatimnow.com - Mantan juru bicara Khofifah-Emil, KH Zahrul Azhar As’ad atau yang akrab disapa Gus Hans, disebut layak maju pada Pilwali Surabaya 2020.

Dukungan itu datang dari salah seorang pengusaha sukses, Yohanes Jahja yakni orang yang berandil besar dalam kesuksesan Khofifah-Emil Dardak menjadi gubernur dan wakil gubernur Jatim periode 2019-2024.

Meski selama ini dia lebih sering 'di balik layar'. Yohanes menjadi orang pertama yang disebut Khofifah saat pidato di Posko Pemenangan di Jalan Progo V, Darmo, Surabaya, sebelum berangkat untuk pengambilan nomor urut di Hotel Mercure, 13 Februari 2018.

Nah, setelah andil mengantarkan kesuksesan Khofifah-Emil, kini Johanes mendukung serta mendorong Gus Hans yang notabene Jubir Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018 untuk berkontentasi di Pilwali Surabaya 2020.

"Beliau sahabat saya yang sangat berintegritas, berkarakter dan seorang ulama muda yang sangat mengerti Islam secara substansi," katanya saat ditemui di sela agendanya di Surabaya, Kamis (21/2/2019).

Selain itu, tambah Yohanes, Gus Hans adalah tipe pemimpin muda yang kreatif, kerja keras dan dapat diandalkan. Cocok untuk memimpin Surabaya dengan masyarakat yang dinamis pasca kepimpinan Tri Rismaharini alias Risma.

"Saya yakin, orang yang saya dukung, Bu Khofifah dan Gus Hans, adalah embrio yang akan mampu dan berkualitas sebagai pemimpin," katanya.

Yohanes juga siap mendukung Gus Hans habis-habisan di Pilwali Surabaya, sama seperti ketika dia mendukung perjuangan Khofifah-Emil memenangkan Pilgub Jatim 2018.

"Saya selalu yakin dengan apa yang saya kerjakan, termasuk dukungan saya untuk Gus Hans di Pilwali Surabaya nanti," tukasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter