Jatim Memilih

Dinilai Berpihak Pada Pekerja, Ribuan Buruh Dukung Gus Ipul

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Gus Ipul saat menghadiri acara HUT Serikat Bururh di GOR Delta Sidoarjo.

jatimnow.com - Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mendapatkan dukungan dari ribuan buruh di Jawa Timur. Dukungan tersebut didasarkan karena Gus Ipul peduli terhadap buruh saat menjabat Wakil Gubernur Jatim.

"kami tidak mengundang paslon Gubernur Jawa Timur yang lain, kecuali hanya Gus Ipul," kata Ketua SPSI Jawa Timur Fauzi di sela acara Peringatan HUT ke 45 Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) dan Hari Pekerja Indonesia Tahun 2018 di lapangan parkir timur GOR Delta Sidoarjo, Minggu (1/4/2018).

Fauzi menerangkan, selama ini Gus Ipul selalu berpihak pada pekerja. Hampir setiap unjuk rasa ribuan buruh ke kantor gubernur, maka Gus Ipul sebagai Wakil Gubernur  Jatim menemui para buruh.

Ketika proses pembahasan UMK, Gus Ipul juga selalu ikut mengawal dan memperjuangkan kepentingan para pekerja.

"Gus Ipul sudah terbukti selalu berpihak pada kami. Tidak ada alasan bagi buruh se Jawa Timur tidak memilih Gus Ipul," tuturnya.

Acara yang dihadiri ribuan buruh dan pekerja ini, mengusung dua tema besar yakni, Kebersamaan dan Kesejahteraan. Acara tersebut juga dihadiri Ketua DPP Konfederasi SPSI Jumhur Hidayat. Jumhur menilai, pejabat yang paling mudah menemui buruh adalah Gus Ipul (Wakil Gubernur Jatim).

"Gus Ipul sangat baik. Hubungan dengan buruh juga terjaga baik," ujar Jumhur.

Sementara itu, Gus Ipul menyampaikan dua kata kunci untuk mewujudkan Kebersamaan dan Kesejahteraan yaitu, Kabeh Sedulur Kabeh Makmur.

"Semoga di hari ulang tahun ini, perusahaan dan pekerjanya makmur, yang di desa dan di kota juga makmur," kata Gus Ipul.

Cagub yang berpasangan dengan calon Wakil Gubernur Jatim Puti Guntur Soekarno ini menyakini, buruh akan semakin sejahtera seiring dengan terus meningkatnya iklim usaha dan investasi di Jawa Timur.

"Dialog dengan pekerja selama ini selalu dikedepankan sehingga iklim usaha dan investasi di Jawa timur selalu kondusif," ujarnya.

Gus Ipul menilai, tantangan ke depan adalah menghadirkan para pekerja yang memiliki skill cukup. Selama ini Pemprov Jatim kata Gus Ipul, telah bekerja baik dengan menciptakan lapangan pekerjaan mencapai 400 ribu per tahun.

"Ke depan kita berusaha memberikan upah yang adil dan merata. Selama ini disparitas ring satu dan lainnya masih jauh. Ini ke depan akan kami perjuangkan," terangnya.

Reporter: Jajeli Rois
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter