Pawai Budaya Meriahkan HUT Kota Blitar ke 112

Editor: Arif Ardianto / Reporter: CF Glorian

Salah satu peserta pawai budaya HUT Kota Blitar beratraksi di depan Kantor Walikota.

jatimnow.com - Setelah sebelumnya dibuka dengan upacara pakaian jadul pada Minggu (01/04/2018) pagi. Rangkaian Perayaan HUT Kota Blitar ke 112 pada siang harinya dilanjutkan dengan pelaksanaan karnaval atau pawai kebudayaan.

Pawai kebudayaan tersebut diikuti oleh sedikitnya 42 lembaga atau instansi. Mulai dari lembaga sekolah tingkat SMP hingga Dinas atau badan yang ada di lingkup Pemkot Blitar turut menyemarakkan pawai kebudayaan.

Suasana yang meriah dan didukung dengan beraneka ragam penampilan yang ditampilkan para peserta, membuat masyarakat yang hadir betah menonton pawai.

"Ya seneng mas. Acaranya bagus. Kayaknya lebih ramai sekarang daripada tahun lalu. Soalnya sekarang lebih banyak kreatifnya," kata salah satu penonton Sutikno.

Sebelum diberangkatkan, para peserta diwajibkan untuk menampilkan kreasi mereka didepan panggung kehormatan. Mereka yang tampil dibatasi 5 menit saja. Bila gong sudah dipukul, selesai ataupun tidak para peserta harus berangkat berkeliling.

Mulai dari aneka tarian, aneka topeng, skill bermusik ala perkusi hingga kemegahan replika bangunan gedung sekolah turut ditampilkan oleh para peserta. Pelaksanaan pawai tersebut dilakukan dengan menutup beberapa ruas jalan.

"Ini adalah salah satu rangkaian awal dari peringatan HUT Kota Blitar yang ke 112. Sama seperti sebelumnya, kita memang sengaja menggelar pawai budaya untuk melestarikan budaya Indonesia," kata Wakil Walikota Blitar Santoso.

Para peserta pawai berangkat dari depan Kantor Walikota di Jalan Merdeka, dan berakhir di didepan Rumah Dinas Walikota Blitar.

Reporter: CF Glorian
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter