Atasi Limbah B3 di Jatim, Khofifah Minta PPLI Lamongan Terealisasi

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Farizal Tito

Gubernur Jatim Khofifah kunjungi PPLI di Bogor

jatimnow.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa minta pembangunan pusat pengelolaan limbah B3 PT. Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) di Jatim yang rencananya ditempatkan di Lamongan dapat segera terealisasi.

"Amdal pembangunan PPLI diharapkan segera selesai, agar PPLI juga segera terealisasi," ujarnya saat mengunjungi Kantor PT. Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI), Nambo, Bogor, Jumat (22/2/2019).

Dengan terbangunnya PPLI di Lamongan, bisa melakukan langkah-langkah untuk mengantisipasi baik jangka pendek, menengah dan panjang dalam penanganan limbah B3. Ini membuat pengelolaan limbah B3 lebih efisien dan efektif jika dilakukan di Jatim. Apalagi perkembangan industri di Jatim semakin pesat.

"Sangat tidak ekonomis, jika limbah B3 dibawa ke sini (PPLI Bogor)," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Operasional PPLI Syarif Hidayat menjelaskan, PPLI Lamongan sudah memenuhi persyarat teknis untuk tempat pengolah limbah. Prosesnya saat ini masih belum turun Amdal.

"Jika sudah terbangun, PPLI ini nantinya bisa melayani Jatim, Jateng, Sulawesi, Kalimantan dan Indonesia Timur," jelasnya.

Seusai mendengarkan pemaparan dari PPLI, Gubernur Khofifah diajak berkeliling laboratorium dan lahan pengolahan limbah PPLI Bogor.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter