Ratusan Anak Berkebutuhan Khusus Unjuk Kebolehan Bersama Boneka Susan

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Ria Enes bersama boneka Susan terlihat larut dalam keceriaan bersama anak-anak berkebutuhan khusus di Surabaya.

jatimnow.com - Memperingati Hari Sindroma Down Sedunia (HSDD) yang jatuh pada hari  Rabu, (21/3/2018) lalu, Persatuan Orang Tua Anak Down Syndrom (POTADS) menggelar acara kretivitas bagi anak-anak berkebutuhan khusus tersebut.

Bertempat di Mall Ciputra World, Minggu, (1/4/2018). Sebanyak 200 anak Down Syndrome yang di dampingi kedua orang tua masing-masing ikut memeriahkan acara yang dipandu oleh Ria Enes dan boneka Susan.

Dalam acara tersebut juga menampilkan pentas tari, permainan jinbe, pembacaan doa, dan unjuk kebolehan dari sahabat Cerebral Palsy dan Autis serta Liponsos Kalijudan Surabaya.

"Sebagai panitia kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa para anak-anak down syndrome bukan anak-anak yang harus dikucilkan. Mereka harus kita kasih kesempatan sama seperti anak lain. Dan kita mau mengajarkan kepada anak-anak kita seperti apa saat di mall, atau ditempat umum bertemu dengan orang banyak," ujar Krisna Ketua Panitia acara tersebut.

Sebagai anak yang memiliki kebutuhan khusus mereka tampil dengan senang hati dan tidak malu walaupun dengan keterbatasan yang mereka miliki.

"Kita juga pengen masyarakat welcoming kepada anak-anak down syndrome, memberikan mereka kesempatan yang sama dengan anak anak lain. Karena pada dasarnya mereka bisa melakukan apa yang dilakukan anak anak lain biasanya. Jadi mereka bisa berkembang dan berprestasi," pungkasnya.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter