Jalan Menuju Wisata Sarangan Magetan Tertutup Material Longsor

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Petugas dan warga membersihkan material longsoran yang menutup jalan menuju Wisata Telaga Sarangan, Magetan

jatimnow.com - Hujan deras yang mengguyur Desa Nitikan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan mengakibatkan longsor di Jalan Raya Magetan-Plaosan, Senin (25/2/2019). Separuh jalan menuju Wisata Telaga Sarangan itu akirnya tertutup material longsoran.

Kasie Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Magetan, Ferry Yoga Saputra mengatakan, setelah mendapat laporan, tim gabungan dibantu warga langsung membersihkan material longsoran setelah hujan reda.

Menurut Ferry, hujan yang mengguyur di sana terjadi Minggu (24/2/2019) sore hingga Minggu dinihari. Di penghujung hujan berakhir, tiba-tiba tebing yang tepat berada di samping jalan itu longsor.

"Tebing yang longsor ke badan jalan itu setinggi 7 meter dengan lebar 5 meter," beber Ferry.

Akibat longsoran, akses wisatawan menuju Telaga Sarangan sedikit terhambat karena polisi menerapkan sistem buka tutup atau bergantian dari dua arah.

"Hanya kendaraan roda empat ke atas yang diterapkan sistem buka tutup," tambahnya.

Ia mengimbau warga atau pengguna jalan yang melintasi dataran tinggi di Magetan lebih berhati-hati. Jika hujan deras mengguyur, warga disarankan berteduh di tempat yang aman.

"Jangan memaksakan untuk jalan. Musim hujan seperti ini sangat rawan sekali longsor," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter