Hari ini, Driver Online 'Geruduk' Kantor GRAB dan GOJEK

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Arry Saputra

ilustrasi/net

jatimnow.com - Para driver se Surabaya menggelar aksi damai geruduk aplikator di Kantor Grab dan Gojek Kota Surabaya, Senin, (2/4/2018) ini.

Aksi ini dilakukan mulai pukul 07.00 WIB, dengan titik kumpul di seputaran kampus C Unair di kawasan MERR.

Daniel Rorong Humas Perhimpunan Driver Online Indonesia (PDOI) Jatim mengatakan, aksi ini rencananya dilakukan dari pagi hingga sore nanti.

Aksi ini bertujuan untuk memperjuangkan kesejahteraan bagi para driver online roda dua (R2) dan mobil roda empat (R4).  Untuk itu pihaknya menghimbau kepada masyarakat, untuk maklum saat ada dampak dari aksi tersebut.

"Titik kumpul keberangkatan di seputaran Kampus C Unair di kawasan MERR Pukul 07.00- 08.00 WIB, kemudian menuju kantor GRAB di Jalan Klampis Jaya, Pukul 09.00-12.00 dan ke kantor GOCAR/GOJEK, di Jalan Monginsidi Pukul 13.00-16.00 WIB,"

Aksi yang dimotori oleh PDOI Jawa Timur melibatkan  massa driver online yang terdiri dari 250 driver mobil dan 300 driver motor.

"Mohon maaf dan harap maklum jika nantinya terjadi kepadatan di titik kumpul, rute konvoi menuju kantor aplikator dan saat orasi di depan aplikator. Karena kami sedang berjuang untuk kesejahteraan para driver online R2 dan R4," ujar Daniel kepada jatimnow.com.

Adapun tuntutan para driver online tersebut antara lain, menaikkan tarif per km, memberikan tombol tambahan untuk kondisi darurat pada aplikasi jika terjadi tindakan kriminalitas yang dialami oleh driver, tidak melakukan suspend sepihak dan mendadak, memberikan jaminan asuransi kesehatan, kecelakaan dan jiwa pada mitra driver, meminta penjelasan pada pihak Grab terkait nasib para driver Uber pasca akuisisi, menghentikan penerimaan dan pendaftaran driver baru, dan masih banyak lagi yang lainnya.

 

Reporter: Arry Saputra

Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter