Kepala Desa se Ponorogo Dukung Ipong Dampingi Gus Ipul di Pilgub Jatim


Warga Ponorogo dukung Ipong dampingi Gus Ipul

PONOROGO :: jatimnow.com – Paguyuban Kepala Desa se Kabupaten Ponorogo menggelar aksi dukungan kepada Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni untuk maju menjadi calon Wakil Gubernur Jatim mendampingi Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Sebab, hingga saat ini Gus Ipul belum menentukan pendampingnya setelah Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mundur dari pencalonannya.

Dalam aksinya itu, mereka juga menampilkan kesenian asli Ponorogo, seperti gajah-gajahan dan Reog Ponorogo. Mereka pun membawa spanduk bertuliskan “Gus Ipul dan Ipong pasti menang”.

Ketua Paguyuban Kepala Desa, Riyanto memastikan dukungan ini bukan hanya dari Paguyuban Kepala Desa se-Ponorogo, tapi juga dari berbagai elemen masyarakat. Diantaranya dari paguyuban pedagang, gabungan kelompok tani, paguyuban gajah-gajahan, LMDH, perajin dan beberapa komunitas lainnya.

"Kami mendukung sepenuhnya dengan berangkatnya bupati Ponorogo maju jadi cawagub mendampingi Gus Ipul," kata Riyanto di sela-sela aksi, Selasa (9/1/2018).

Menurut Riyanto, aksi ini merupakan perwujudan dari dukungan masyarakat Ponorogo untuk mengantarkan Bupati kesayangannya maju di tingkat yang lebih tinggi, yakni Pilgub Jatim. Sebab, ia menilai Ipong sudah berprestasi selama memimpin Ponorogo selama dua tahun terakhir ini.

“Meski Ipong baru menjabat sebagai Bupati Ponorogo selama dua tahun terakhir, tapi dia berhasil menorehkan berbagai prestasi,” ujarnya.

Riyanto menambahkan, majunya Ipong sebagai Cawagub Jatim mendampingi Gus Ipul, akan bisa membawa Ponorogo lebih maju lagi ke depannya, tentunya melalui Jatim.

"Pak Ipong ini cukup berprestasi, baik dari instansi dalam maupun di lapangan, seperti Rp 300 juta/desa per tahun juga akses jalan raya diperbaiki. Jadi, sudah sepantasnya naik tingkat di Jatim," pungkasnya.

 

(Redaksi)

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter